Pemkab Pacitan Raih WTP, Ini Harapan Ketua DPRD Pacitan

Jurnalis: Al Ahmadi
Editor: Marno

27 Mei 2023 07:26 27 Mei 2023 07:26

Thumbnail Pemkab Pacitan Raih WTP, Ini Harapan Ketua DPRD Pacitan Watermark Ketik
Ketua DPRD Pacitan Ronny Wahyono bersama Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji saat tanda tangan (Foto: Al Ahmadi/Ketik.co.id)

KETIK, PACITAN – Ketua DPRD Ronny Wahyono Pacitan, Jawa Timur mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Pacitan, atas diraihnya penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tahun 2022.

"Kami mewakili pimpinan dan anggota DPRD serta mewakili seluruh rakyat kabupaten Pacitan mengucapkan selamat dan apresiasi kepada pemerintah daerah yang telah meraih opini WTP atas kinerja nya di tahun 2022," katanya, Sabtu (27/5/2023).

Ronny juga mengharapkan, agar penghargaan tersebut kedepannya tetap dipertahankan. Sekaligus pencermatan hasil rekomendasi rekomendasi BPK yang perlu ditindaklanjuti.

"Kami harapkan Peraihan Opini WTP ini, ke depannya dipertahankan dan dicermati rekomendasi rekomendasi BPK yang perlu di tindak lanjuti," lanjutnya.

Selain itu, Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan (TLRHP), Pemkab Pacitan mendapatkan angka 95,7 persen. Menurut Ronny angkat tersebut sudah sangat baik. namun, hal itu perlu dikoordinasikan lebih lanjut dengan BPK agar dapat mencapai angka 100 persen.

"95,7 persen itu sudah sangat baik sekali, tetapi harapan kami kedepan. Perlu dikoordinasikan dengan BPK lebih lanjut agar dapat mencapai angka 100 persen," imbuhnya.

Ke depannya, pihaknya akan segera mengatur jadwal pembahasan Laporan Hasil WBK, namun hal itu masih menunggu keputusan dari anggota DPRD lainnya,"Kalau memang mau dibahas tentu kita segera menjadwalkan waktu pembahasan," pungkasnya.

Sebagai informasi, Pemkab Pacitan sudah mendapatkan penghargaan Opini WTP sebanyak 12 kali. Dari 12 kali itu, 10 kali didapatkan secara berturut-turut,"Kita sudah mendapatkan WTP sebanyak 12 kali tapi yang berturut-turut selama 10 kali," pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

wtp pemkab pacitan Ketua DPRD Pacitan pacitan BPK