Pemkab Sleman Peringati Nuzulul Quran, Doa Syukur Sambut Hari Jadi Ke-108

Jurnalis: Fajar Rianto
Editor: Naufal Ardiansyah

28 Maret 2024 06:47 28 Mar 2024 06:47

Thumbnail Pemkab Sleman Peringati Nuzulul Quran, Doa Syukur Sambut Hari Jadi Ke-108 Watermark Ketik
Pemkab Sleman memperingati Nuzulul Quran dan doa syukur menyambut Hari Jadi Ke-108 Kabupaten Sleman. (Foto: Humas Pemkab Sleman for Ketik.co.id)

KETIK, YOGYAKARTA – Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo mengajak masyarakat untuk menjadikan Nuzulul Quran sebagai momentum meningkatkan iman dan takwa.

Salah satunya bisa dilakukan dengan memperbanyak mengkaji dan mempelajari nilai-nilai yang terkandung dalam Al Quran.

Hal tersebut disampaikan pada acara acara peringatan Nuzulul Quran yang digelar oleh Pemkab Sleman Rabu malam (27/3/2024) di Masjid Agung Wahidin Sudirohusodo Kabupaten Sleman.

Selain peringatan Nuzulul Quran, dalam acara tersebut juga diadakan doa syukur bersama dalam rangka menyambut Hari Jadi ke-108 Kabupaten Sleman yang jatuh pada 15 Mei nanti.

Dalam kesempatan ini juga dilakukan penyerahan paket bantuan dari BAZNAS Kabupaten Sleman kepada warga masyarakat yang membutuhkan di sekitar Masjid Agung Sleman.

Menurut Kustini, dengan begitu kita bisa menjadi manusia yang mempunyai kepekaan dan kepedulian sosial terhadap sesama, serta meningkat iman dan ketakwaan kita.

Foto Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa (nomer 2 dari kanan) turut hadir dalam peringatan Nuzulul Quran Sekaligus Doa Syukur Menyambut Hari Jadi Ke-108 Kabupaten Sleman. (Foto: Humas Pemkab Sleman for Ketik.co.id)Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa (nomer 2 dari kanan) turut hadir dalam peringatan Nuzulul Quran Sekaligus Doa Syukur Menyambut Hari Jadi Ke-108 Kabupaten Sleman. (Foto: Humas Pemkab Sleman for Ketik.co.id)

Selain mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah mendoakan kebaikan bagi Kabupaten Sleman menjelang usianya yang ke ke-108.

Kustini juga menyebut  bahwa dukungan, doa serta kolaborasi masyarakat sangat dibutuhkan dalam memajukan pembangunan di Kabupaten Sleman.

Ia menambahkan, hal itu sesuai dengan tema Hari Jadi kita tahun 2024 ini, yakni Greget Nyawiji lan Hangayomi Sesarengan Mbangun Sleman.

Sementara itu Kepala Bagian Kesra Setda Kabupaten Sleman, Sigit Herutomo, menyampaikan kegiatan yang dihadiri ASN Pemkab Sleman dan masyarakat umum ini juga bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan ukhuwah Islamiyah.

Menurut Sigit, kegiatan ini juga sebagai ungkapan rasa syukur Pemkab Sleman di hari jadinya yang ke-108.

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan Doa syukur yang dipimpin oleh KH. Halimi Muslim. Serta tausiyah Nuzulul Quran disampaikan oleh Dosen Fakultas Hukum UII Yogyakarta, Muhammad Hasyim, SH., M.Hum.

Turut hadir dalam acara ini Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa. Serta sejumlah Kepala Perangkat Daerah dan tamu undangan lainnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Bupati Sleman Wabup Sleman Kabupaten Sleman Hari Jadi Ke-108 Pemkab Sleman Masjid Agung Wahidin Sudirohusodo Nuzulul Quran
04. Home Sidebar 1
06. Home Sidebar 3 04. Home Sidebar 1