Pemkot Batu Gelar 2 Event Olahraga Skala Nasional dan Internasional Bulan Depan

Jurnalis: Sholeh
Editor: Mustopa

24 Juni 2024 11:53 24 Jun 2024 11:53

Thumbnail Pemkot Batu Gelar 2 Event Olahraga Skala Nasional dan Internasional Bulan Depan Watermark Ketik
Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai. (Foto: Sholeh/Ketik.co.id)

KETIK, BATU – Event olahraga skala nasional dan internasional akan kembali digelar di Kota Batu pada bulan Juli 2024 mendatang.

Dua event yang dimaksud yakni Batu International Sport Tourism Festival (BISTF) Paragliding Accuracy League 2024 pada 3 - 7 Juli 2024. Kemudian pada 26 - 28 Juli 2024 akan diselenggarakan event tenis skala nasional KWB Open. 

"Event ini tentunya akan menjadi daya tarik wisatawan untuk masuk ke Kota Batu," tutur Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai, Senin (24/6/2024)

Dalam BISTF Paragliding Accuracy League 2024, terbagi menjadi beberapa kategori perlombaan. Di antaranya adalah overall, team, women dan junior. RBISTF Paragliding Accuracy League 2024 akan diikuti 65 atlet nasional dan 4 atlet mancanegara.

"Peserta akan memperebutkan total hadiah senilai 3.750 Euro atau sekitar Rp 66 juta," sambung Aries.

Aries bersama pihak terkait telah melakukan kordinasi dan meninjau venue perlombaan. Take off akan dilakukan di Gunung Banyak. Kemudian para peserta akan mendarat di Lapangan Songgomaruto, Kelurahan Songgokerto.

Arif menjelaskan, selain mempromosikan wisata, BISTF Paragliding Accuracy League 2024 juga mendorong perkembangan olahraga paralayang dan sport tourism di Kota Batu. Apalagi Kota Batu memiliki potensi alam yang mendukung sektor wisata di Jawa Timur dan nasional.

"Kota Batu akan terus menggelar event sport tourism. Kami berkomitmen, Kota Batu harus punya ikon sport tourism tersendiri," tegasnya.

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu Aries Agung Paewai pariwisata