Pemkot Batu Gelontorkan Subsidi dalam Gerakan Pangan di Kecamatan Bumiaji

Jurnalis: Sholeh
Editor: Mustopa

24 September 2024 12:45 24 Sep 2024 12:45

Thumbnail Pemkot Batu Gelontorkan Subsidi dalam Gerakan Pangan di Kecamatan Bumiaji Watermark Ketik
Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai didampingi oleh Kepala Dinas Pertanian meninjau Gerakan Pangan Murah di Rest Area Sidomulyo Kecamatan/Kota Batu, Selasa 24 September 2024. (Foto: Sholeh/Ketik.co.id)

KETIK, BATU – Pemerintah Kota Batu (Pemkot Batu) bekerja sama dengan Badan Pangan Nasional menggelar Gerakan Pangan Murah di Rest Area Sidomulyo Desa Sidomulyo Kecamatan Kota Batu pada Selasa, 24 September 2024.

Dalam kegiatan tersebut, Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai memberikan subsidi untuk telur dan membeli makanan produk UMKM untuk dibagikan kepada masyarakat yang datang. Aries juga memberikan bantuan sembako serta daging untuk warga prasejahtera di wilayah Desa Sidomulyo.

Dalam Gerakan Pangan Murah tersebut disediakan berbagai jenis kebutuhan pokok seperti beras, gula, telur, minyak goreng, kentang, bawang putih dan bawang merah serta didukung oleh Perum Bulog Cabang Malang yang menyediakan beras sebanyak 5 ton, gula 200 kilogram, serta minyak 120 liter yang dijual dengan harga sangat terjangkau.

"Saya berharap kegiatan semacam ini benar-benar dimanfaatkan oleh masyarakat untuk membeli bahan kebutuhan pokok untuk memenuhi gizi keluarga di rumah," kata Pj. Wali Kota Batu Aries Agung Paewai.

Diketahui, dalam kegiatan ini pula, Kelompok Wanita Tani (KWT) Kota Batu dan sejumlah desa di bawah binaan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan juga turut menjajakan hasil olahan makanan dan minuman komoditas pertanian Kota Batu.

Aries berinteraksi langsung dengan para penjual dari KWT dan masyarakat untuk memastikan harga pangan terjangkau dan dapat memenuhi kebutuhan pangan masyarakat.

"Kegiatan Pasar Murah semacam ini perlu kita jadikan agenda rutin, supaya masyarakat Kota Batu dapat membeli bahan-bahan pokok dengan harga yang terjangkau," urainya.

Menurut Aries, Gerakan Pasar Murah juga bertujuan untuk menjaga stabilitas harga, pasokan dan bahan pangan agar dapat dijangkau serta menyentuh langsung masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

"Hal ini bisa membantu roda perputaran ekonomi Kota Batu tetap berjalan dengan baik serta bisa mengantisipasi kenaikan harga pangan akibat inflasi," tegasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu Gerakan Pangan Murah Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai subsidi