Pemkot Surabaya Segera Realisasikan Pembentukan Brida Surabaya

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Gumilang

11 Juni 2024 19:35 11 Jun 2024 19:35

Thumbnail Pemkot Surabaya Segera Realisasikan Pembentukan Brida Surabaya Watermark Ketik
Sekda Kota Surabaya, Ikhsan. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Pembentukan Badan Riset dan Inovasi Daerah (Brida) Surabaya segera direalisasikan Pemkot Surabaya. Hal ini agar kinerja kinerja riset dan inovasi yang selama ini ditangangi Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan Kota Surabaya (Bappedalitbang) semakin maksimal.

Ikhsan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Surabaya mengatakan pentingnya Brida di lingkungan Pemkot Surabaya. Tujuannya agar semakin memperbanyak inovasi maupun riset yang dilakukan.

"Tentunya selama ini dengan segala macam tupoksi yang ada di Bappedalitbang, selama ini pengembangan riset dan inovasi belum bisa optimal," jelas Ikhsan kepada Ketik.co.id.

Lebih lanjut, setelah melakukan serangkaian kajian dan rekomendasi dengan bersama pansus DPRD Kota Surabaya. Akhirnya pembentukan Brida Pemkot Surabaya disetujui oleh DPRD Kota Surabaya.

"Tentunya dengan adanya badan tersendiri nanti koordinasi akan lebih gampang dan ringkas. Sehingga kinerjanya lebih optimal," imbuhnya.

Setelah ini perda terkait pembentukan Brida Pemkot Surabaya kata ia, akan segera dibahas agar pembentukannya bisa segera dilaksanakan. "Kita itu punya banyak penemuan dari siswa dan pelajar Surabaya yang jumlahnya ratusan. Oleh sebab itu keberadaan Brida Surabaya ini perlu," terangnya.

"Iya tadi sudah disetujui oleh pansus DPRD. Nanti setelah iki kita akan bahas perdanya. Jadi nanti peralihan dan struktural bisa segera terealisasi," sambungnya.

Hal senada juga dituturkan oleh anggota DPRD Ajeng Wira Wati, menurutnya keberadaan Brida sangat penting untuk mendukung pembangunan yang berkelanjutan di Kota Surabaya. Oleh sebab itu dalam pembentukannya diperlukan kajian yang mendalam dan sistematis agar bisa dipertanggungjawabkan.

"Perlu memperbanyak kajian aplikatif sesuai dengan kultur dan potensi kota, sehingga bisa segera dilaksanakan dan menghasilkan untuk kesejahteraan warga kota Surabaya," sebutnya.(*)

Tags:

Pemkot Surabaya Sekda Kota Surabaya Brida Surabaya DPRD Kota Surabaya penelitian riset Inovasi