Pemungutan Suara Usai, TPS Mulai Kembalikan Logistik Pemilu ke Sekretariat PPK

Jurnalis: Husni Habib
Editor: M. Rifat

15 Februari 2024 14:45 15 Feb 2024 14:45

Thumbnail Pemungutan Suara Usai, TPS Mulai Kembalikan Logistik Pemilu ke Sekretariat PPK Watermark Ketik
Sejumlah petugas linmas terlihat menggotong kotak suara untuk dikembalikan ke kantor kecamatan Sukasada (15/2/2024) (Foto: KPU Buleleng)

KETIK, BULELENG – Proses pemungutan dan perhitungan suara pemilu 2024 telah usai. Sejumlah kotak suara dan logistik pemilu 2024 pun dikembalikan di Kantor Sekretariat PPK masing-masing.

Termasuk di Kelurahan Sukasada Kabupaten Buleleng, Bali. Para petugas mulai mengembalikan logistik pemilu ke aula Kantor Camat Sukasada, Kamis (15/2/2024).

Sebanyak 1.280 kotak suara dari 256 TPS tersebar di 14 desa dan 1 kelurahan di Sukasada dikirim ke Kantor Kecamatan didampingi oleh Linmas, unsur dari Polisi dan TNI, untuk mengawal hasil pemungutan suara agar berjalan aman dan lancar sebelum proses rekapitulasi dan pleno.

Ketua PPK Sukasada Made Artawan mengatakan bahwa sampai saat ini baru 7 desa yang sudah mengirimkan kembali kotak suaranya ke kecamatan sedangkan sisanya masih dalam perjalanan.

"Astungkara di kecamatan Sukadada proses pemungutan suaranya berjalan lancar dan aman. Semoga di rapat pleno nanti juga bisa berjalan lancar dan tanpa hambatan," katanya.

Untuk diketahui, setelah rekapitulasi surat suara, PPK Sukasada akan melaksanakan rapat pleno selama 7 hari mulai dari tanggal 17-24 Pebruari 2024.

"Selain di Kelurahan Sukasada, proses pengiriman kotak suara juga serentak dilakukan di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Buleleng," pungkasnya.(*)

Tags:

pemilu2024 pilpres2024 Kecamatan Sukasada Sekretariat PPK kotak Suara Logistik Pemilu