Pencarian Hari Kedua, Tim SAR Gabungan Temukan 4 Jenazah Korban Longsor Bandung Barat

Jurnalis: Iwa AS
Editor: Akhmad Sugriwa

26 Maret 2024 14:53 26 Mar 2024 14:53

Thumbnail Pencarian Hari Kedua, Tim SAR Gabungan Temukan 4 Jenazah Korban Longsor Bandung Barat Watermark Ketik
Tim SAR gabungn barhasil temukan 4 jenazah korban longsor di Kp. Gintung, Desa Cibenda, Kec  Cipongkor, Kab Bandung Barat, Selasa (26/3/24).(Foto: SAR Bandung)

KETIK, BANDUNG BARAT – Tim SAR Gabungan menemukan empat jenazah pada pencarian hari kedua korban longsor di Kp. Gintung, Desa Cibenda, Kecamatan  Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat.

Hingga pukul 16.32 WIB Selasa (26/3/2024), total korban yang telah dievakuasi berjumlah empat  orang yang semuanya ditemukan di area Worksite A. Selanjutnya korban terakhir seorang perempuan dewasa yang ditemukan, langsung dibawa ke RSUD Cililin untuk dilakukan identifikasi.

Sebelumnya sekitar pukul  11.45 WIB, ditemukan jasad jenis kelamin wanita anak-anak. Korban kedua ditemukan sekitar pukul 12.40 WIB berjenis kelamin laki-laki anak dan korban ketiga pada pukul 12.56 WIB berjenis kelamin perempuan dewasa. Ketiganya langsung dievakuasi ke RSUD Cililin untuk diidentifikasi.

"Pada hari kedua ini, Tim Rescue Kantor SAR Bandung mendapat dukungan dari Basarnas Special Group yang terjun untuk membantu Tim SAR gabungan di lapangan," kata  Kepala SAR Bandung Hery Marantika, Selasa (26/3/2024) .

Menurutnya, Tim Sar gabungan harus membuat jalur sepanjang area longsoran untuk mengevakuasi keempat jenazah. Sebab akses lumpur yang tebal sangat tidak memungkinkan tim untuk berjalan tanpa jalur. 

"Jalur ini dibuat dengan memanfaatkan potongan kayu dari unit rumah yang tersapu longsoran. Sampai saat ini, tim masih terus berupaya mencari keseluruhan korban yang mungkin bisa ditemukan," kata Hery.

Berdasarkan hasil evaluasi di lapangan, proses pencarian dihentikan sementara pukul 17.00 WIB dan akan dilanjutkan esok hari.(*)

Tombol Google News

Tags:

Longsor Bandung Barat Jenazah Tim SAR SAR Bandung Tim SAR Gabungan
04. Home Sidebar 1
06. Home Sidebar 3 04. Home Sidebar 1