Pendaftar Mahasiswa Unesa Jalur Golden Ticket I Capai 911 Orang, Gelombang II Sudah Buka!

Jurnalis: Husni Habib
Editor: M. Rifat

8 Maret 2024 00:02 8 Mar 2024 00:02

Thumbnail Pendaftar Mahasiswa Unesa Jalur Golden Ticket I Capai 911 Orang, Gelombang II Sudah Buka! Watermark Ketik
Gedung rektorat Unesa. (Foto: Humas Unesa)

KETIK, SURABAYA – Animo para pelajar untuk mendaftar masuk Universitas Negeri Surabaya (Unesa) jalur golden ticket gelombang pertama cukup besar. Berdasarkan data yang masuk di Subdirektorat Penerimaan dan Kelulusan Mahasiswa, total ada 911 peserta yang mendaftar jalur emas Unesa.

Kasubdit Penerimaan dan Kelulusan Mahasiswa UNESA, Dr. Sukarmin, M.Pd mengatakan golden ticket ini merupakan jalur khusus bagi putra-putri yang memiliki prestasi di tingkat nasional maupun internasional.

"Jalur ini baru pertama kali dibuka di Unesa dan peminatnya luar biasa. Gelombang pertama hampir seribu pendaftar," jelasnya.

Dosen Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) ini menambahkan bahwa peserta yang sudah mendaftar pada gelombang pertama melewati proses seleksi administrasi oleh tim admisi bersama tim pakar UNESA pada 1-4 Maret 2024.

Berdasarkan hasil seleksi yang diumumkan pada Rabu, 6 Maret 2024, dari 911 pendaftar, terdapat sebanyak 417 peserta yang dinyatakan lolos seleksi administrasi. Mereka yang masuk seleksi bakal melalui tahapan seleksi wawancara yang akan dilaksanakan pekan depan, tepatnya pada 13-14 Maret 2024.

"Bagi peserta yang sudah mendaftar dan belum berhasil agar tidak berhenti berusaha. Sebab, masih banyak jalan menjadi mahasiswa Unesa," tambahnya.

Bagi peserta yang belum berkesempatan mendaftar jalur golden ticket pada gelombang pertama, bisa mendaftar di gelombang kedua yang sudah dibuka sejak 1-31 Maret 2024. Sama dengan gelombang sebelumnya, pendaftar gelombang kedua ini juga akan melewati tahap seleksi administrasi dan wawancara. 

Adapun tahapan pendaftarannya sebagai berikut:

(1) Membuka laman Pendaftaran

(2) Mengisi data seperti nama, NISN dan sekolah.

(3) Memilih prodi yang diminati.

(4) Mengisi daftar prestasi dan mengupload sertifikat prestasi. Maksimal tiga prestasi terbaik minimal tingkat nasional.

(5), periksa kembali data yang diisi, setelah itu klik 'kirim'. (*)

Tags:

mahasiswa baru Unesa Jalur Golden Ticket Siswa Berprestasi Seleksi Pendidikan Animo