Penuhi Janjinya, Partai Demokrat Lumajang Copot Banner Anies Baswedan

Jurnalis: Abdul Fatah
Editor: Muhammad Faizin

1 September 2023 05:54 1 Sep 2023 05:54

Thumbnail Penuhi Janjinya, Partai Demokrat Lumajang Copot Banner Anies Baswedan Watermark Ketik
H. Idris Marzuqi, S.Pd memimpin langsung pencopotan banner Anies Baswedan (Foto : Fatah / Ketik)

KETIK, LUMAJANG – DPC Partai Demokrat Lumajang akhirnya memenuhi janjinya untuk mencopot semua atribut partai dan caleg yang bergambar Anies Baswedan. Tak hanya itu, partai pimpinan Agus Harimurti Yudhoyono ini juga menyatakan keluar dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP).

Hari ini, Jumat (01/9/2023) sejumlah pengurus DPC Partai Demokrat Lumajang turun ke jalan untuk mencopot semua atribut partai yang ada gambar Anies Baswedan.

"Hari ini kita turun di jalan nasional Lumajang Jember, mulai dari Wonorejo sampai Jatiroto. Baliho dan banner yang ada gambar Anies Baswedan semua kita turunkan," kata H. Idris Marzuqi, S.Pd, Ketua DPC Partai Demokrat Lumajang.

H. Idris Marzuqi yang memimpin langsung pencopotan gambar Anies Baswedan ini akan meminta seluruh kadernya di tingkat kecamatan dan desa untuk melakukan hal yang sama. Mencopot seluruh atribut bergambar Anies Baswedan.

"Koalisi ini sama sekali tidak menghargai kami dari Partai Demokrat. Maka pilihan keluar dari KPP adalah pilihan terbaik," kata H. Idris Marzuqi kemudian.

H. Idris Marzuqi menyebut, apa yang dilakukannya pada hari ini bukan sekedar protes, namun sudah merupakan sikap resmi dari DPP dan berlaku bagi semua jajaran partai di seluruh Indonesia.

"Keluar dari KPP adalah sikap resmi partai. Jadi kami semua kader Partai Demokrat sampai ke akar-akarnya mencabut dukungan kepada Anis Baswedan," tegasnya kemudian.

Sebagaimana dikatakan sebelumnya, selain mencabut atribut bergambar Anies  Baswedan, seluru unggahan di media sosial juga akan ditakedown seluruh unggahan bernada dukungan kepada Anies Baswedan.

"Kita akan minta kader kita untuk menghapus unggahan di media sosial, baik FB, videoo tiktok dan platform media sosial lainnya," kata H. Idris Marzuqi lagi. (*)

Tombol Google News

Tags:

Copot banner anies baswedan Dpc Partai Demokrat Lumajang H. Idris Marzuqi V berita lumajang hari ini Capres Anies Baswedan Agus Harimurti Yudhoyono Muhaimin Iskandar koalisi perubahan