Perankan Ratu Adil, Dian Sastrowardoyo Tampilkan Karakter Berbeda

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Muhammad Faizin

26 Januari 2024 18:06 26 Jan 2024 18:06

Thumbnail Perankan Ratu Adil, Dian Sastrowardoyo Tampilkan Karakter Berbeda Watermark Ketik
Penampilan Dian Sastrowardoyo dalam salah satu adegan di Ratu Adil. (Foto: Dok. Vidio)

KETIK, JAKARTA – Ratu Adil First Look sudah resmi diluncurkan di platform Vidio pada 19 Januari 2024 lalu. Ini adalah Original Series yang bakal sangat dinantikan kehadirannya karena mengusung genre crime drama. 

Series yang diproduksi oleh Vidio dan Frontier Pictures ini mengusung nama-nama besar di perfilman Indonesia. Diproduseri oleh Wicky V. Olindo dan  Timo Tjahjanto, series ini disutradarai oleh Tommy Dewo dan Ginanti Rona. Adapun naskah ditulis oleh Upi dan Tommy Dewo, berdasarkan cerita dari Sigi Wimala dan Upi. 

Dan yang istimewa adalah seris ini menampilkan Dian Sastrowardoyo sebagai pemeran utama. Para aktor dan filmmakers ini kompak mengunggah Ratu Adil First Look di media sosial masing-masing, dan mendapat sambutan antusias dari netizen. 

Ratu Adil berkisah tentang kehidupan seorang perempuan bernama Lasja (Dian Sastro) yang dalam waktu singkat hidupnya berubah 180 derajat, dari seorang ibu rumah tangga  menjadi perempuan luar biasa yang harus berjuang secara mental dan fisik demi  menjaga keluarganya.

Foto Tampilkan para pemain terbaik, Ratu Adil First Look bisa jadi pilihan tontonan menarik.(Foto: dok Vidio)Tampilkan para pemain terbaik, Ratu Adil First Look bisa jadi pilihan tontonan menarik.(Foto: dok Vidio)

Dalam hal ini sebagai pemain utama, Dian Sastro menceritakan jika perannya kali ini cukup berbeda dibandingkan peran-peran di film sebelumnya. Disini dirinya harus memainkan emosi dan action secara bersamaan.

"Di sini saya berperan sebagai perempuan modern, yang harus beradegan action, melibatkan emosi yang besar dan bertransformasi dari ibu rumah tangga yang terbiasa mengurusi anak-anak, kemudian harus mengurus bisnis keluarganya, bahkan bisnis yang ‘gelap'," jelasnya.

"Pokoknya menarik sekali dan saya tidak mau melewatkan untuk tidak terlibat di Ratu Adil,” imbuhnya.

Dian Sastrowardoyo sendiri merupakan seorang aktris yang telah malang melintang di dunia perfilman Indonesia. Salah satu penghargaan bergengsi yang pernah diterimanya ialah Piala Citra pada tahun 2004 sebagai pemeran utama wanita terbaik.

Sementara itu, Timo selaku produser menambahkan bahwa ini adalah sebuah kolaborasi yang kuat antara para bintang film dan para filmmakers yang sudah berpengalaman dengan karya-karyanya yang berkualitas. Karena itu ia  yakin series ini dapat menjadi tontonan favorit masyarakat.

“Biasanya saya sebagai sutradara, kali ini tertantang untuk bekerja di belakang layar sebagai produser," tambahnya.

"Adapun untuk penyutradaraan, dipercayakan pada dua sineas yaitu Tommy Dewo dan Ginanti Rona. Mereka berdua pernah menjadi tim penyutradaraan saya," pungkasnya.(*)

Tags:

vidio Ratu Adil First Look dian sastrowardoyo Series Action Timo Tjahjanto Crime drama