Perbasi Jatim Akan Gelar Kejurprov KU 13 dan 15 setelah Lebaran

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: M. Rifat

30 Maret 2024 23:10 30 Mar 2024 23:10

Thumbnail Perbasi Jatim Akan Gelar Kejurprov KU 13 dan 15 setelah Lebaran Watermark Ketik
Ketua Umum Perbasi Jatim Grace Evi Ekawati saat diwawancarai di Hotel Kyrie, Sabtu (30/3/2024). (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Persatuan Bola Basket Indonesia (Perbasi) Jawa Timur menggelar Kejurprov bola Basket Kelompok Umur (KU) 13 dan 15 di Gresik usai Lebaran. Kejurprov ini akan diikuti semua klub di bawah naungan Perbasi Kabupaten dan Kota di Jawa Timur.

"Kami menggelar Kejurprov ini agar memberikan jam terbang untuk semua atlet muda yang ada di Jawa Timur," ucap Ketua Umum Perbasi Jatim Grace Evi Ekawati, Sabtu (30/3/2024).

Wanita yang akrab disapa Mama Evi ini mengaku Kejurprov ini nantinya akan dibagi perwilayah. Seperti Selatan, Utara, Timur dan Barat, untuk pertandingan pertama Gresik menjadi tuan rumah.

"Pesertanya dari klub yang memiliki rekom dari Perbasi Kota Kabupaten untuk ikut Kejurprov ini," ucapnya.

Evi menjelaskan klub yang sudah mengikuti di Kejurprov di Selatan bisa ikut Kejurprov di wilayah lainnya. "Kejuaraan ini kami ingin memberikan jam terbang pertandingan pada setiap atlet yang bertanding," terangnya.

Mama Evi mengaku Kejurprov ini sebagai langkah untuk seleksi menjelang event nasional seperti Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) dan event pelajar lainnya. "November ini sudah mulai event pelajar nasional jadi kami gelar Kejurprov," terangnya.

Pendaftaran Kejurprov ini sudah dibuka mulai tanggal 25 Maret- 25 April. "Kejurprov ini digelar habis lebaran mulai 10-21 Mei 2024," jelasnya.

Pendaftaran klub ini harus mengantongi izin dari Perbasi Kota dan Kabupaten. Hal ini dilakukan sebagai penanda jika klub tersebut di bawah naungan induk organisasi Perbasi Jatim.

"Ini sebagai legesi untuk semua klub dan kami lakukan ini agar bisa tertib administrasi untuk kemajuan atlet Jawa Timur," ucapnya.

Dengan Kejurprov ini, Mama Evi berharap bisa menemukan atlet berbakat di Jawa Timur. "Kita tahu Jawa Timur gudangnya pemain basket berbakat, dengan kejuaraan ini membuat kami ingin mencari bibit atlet basket berbakat di Jatim," terangnya. (*)

Tags:

Kejurprov Basket Basket Basket Jawa Timur Perbasi Jatim Jawa timur