Percepat Pertolongan kepada Masyarakat, Diskominfo Pagaralam Gelar Pelatihan Penggunaan Aplikasi Call Center NTPD 112

Jurnalis: Almi Raisyah
Editor: Muhammad Faizin

21 November 2023 14:25 21 Nov 2023 14:25

Thumbnail Percepat Pertolongan kepada Masyarakat, Diskominfo Pagaralam Gelar Pelatihan Penggunaan Aplikasi Call Center NTPD 112 Watermark Ketik
Diskominfo Kota Pagaralam menggelar pelatihan penggunaan aplikasi Call Center NTPD 112 di Gedung Serbaguna Mufaza (foto: AL/ketik.co.id)

KETIK, PAGAR ALAM – Staf Ahli Wali Kota Pagaralam Bidang Kesra dan SDM, Sunarto mewakili Pj Wali Kota Pagaralam, H Lusapta Yudha Kurnia membuka kegiatan pelatihan penggunaan aplikasi Call Center Nomor Tunggal Panggilan Darurat (NTPD) 112 di Gedung Serbaguna Mufaza, Kelurahan Beringin Jaya, Kecamatan Pagar Alam Utara, Selasa (21/11). 

Dalam sambutannya, Staf Ahli Sunarto mengatakan, bahwa Layanan Nomor Tunggal Panggilan Darurat 112 merupakan inisiatif Pemerintah Daerah, untuk mempercepat pertolongan kepada masyarakat yang mengalami kondisi gawat darurat. Seperti kebakaran, kerusuhan, kecelakaan, bencana alam, dan lainnya.

Aplikasi call center NTPD 112 ini dirancang untuk memaksimalkan dan memudahkan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan, terutama dalam situasi kegawatdaruratan melalui layanan yang terintegrasi.

“Semoga dengan pelatihan penggunaan aplikasi call center Nomor Tunggal Panggilan Darurat (NTPD) 112 ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang terlibat, diharapkan mampu memberikan pelayanan terbaik dan melaksanakan tugas dengan optimal,” pesan Sunarto.

Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan petugas dalam menggunakan aplikasi call center NTPD 112 guna memberikan respons cepat dan efisien dalam menangani situasi darurat.

Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan pelayanan darurat kepada masyarakat dapat berjalan lebih efektif dan terkoordinasi. Sunarto juga mengajak seluruh peserta pelatihan untuk aktif bertanya dan berpartisipasi agar informasi yang diberikan dapat diterapkan dengan optimal dalam mendukung upaya Pemerintah Kota Pagar Alam dalam meningkatkan keselamatan dan kesejahteraan masyarakat. (*)

Tombol Google News

Tags:

call center darurat pemkot pagaralam Pj Wali Kota Pagaralam H Lusapta Yudha Kurnia Nomor Tunggal Panggilan Darurat NTPD 112