Perdana! KNPI Wajak Peringati Hari Kemerdekaan dengan Lomba Layang-Layang

Jurnalis: Lutfia Indah
Editor: Naufal Ardiansyah

28 Agustus 2023 07:06 28 Agt 2023 07:06

Thumbnail Perdana! KNPI Wajak Peringati Hari Kemerdekaan dengan Lomba Layang-Layang Watermark Ketik
Salah satu layangan yang dikonteskan dalam perlombaan KNPI Kecamatan Wajak. (Foto: Lutfia/Ketik.co.id)

KETIK, MALANG – Beragam layang-layang hias memenuhi langit Kecamatan Wajak, Kabupaten Malang pada Minggu (27/8/2023) lalu. Layang-layang tersebut rupanya milik peserta lomba yang dilakukan perdana oleh Pimpinan Kecamatan (PK) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Wajak. 

Bertajuk "Wajak Melaju," lomba tersebut dalam rangka peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI. KNPI juga menggandeng Pemerintah Kecamatan Wajak demi menyukseskan perlombaan tersebut.

Hadir dalam lomba ini adalah Ir Boedi Tjahjono, Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Wajak, Dena Setya Utama, Ketua KNPI Wajak, Mustakim, Babinsa Wajak, Alfan Nur Hidayat salah satu Tokoh Pemuda Wajak.

Lomba tersebut memanfaatkan area persawahan, tanah kas Kecamatan Wajak. Terdapat 27 tim dengan membawa dua layang-layang yang telah disiapkan dari rumah.

Ketua KNPI Wajak, Dena Setya Utama menegaskan kegiatan perdana tersebut untuk turut serta memeriahkan HUT ke-78 RI. Selain itu juga sebagai ajang silaturahmi para warga.

"Kami dari KNPI Wajak berharap dengan kegiatan yang baru kali pertama kami adakan ini menjadi ajang silaturahmi antara penggemar layang-layang," ujar Dena.

Ia berharap kegiatan tersebut dapat dilaksanakan secara rutin dan lebih meriah.

"Kami berharap ke depan kegiatan ini bisa lebih baik," ujarnya singkat.

Sementara itu Ir Boedi Tjahjono mengungkapkan akan terus memberi dukungan terhadap kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh KNPI Wajak.

"Kami atas nama pemerintah kecamatan mengucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya lomba ini. Ke depan kami akan terus mendukung kegiatan dan program yang dilaksakan oleh KNPI Wajak sebagai wadah pemuda di kecamatan Wajak," imbuhnya.

Setelah perlombaan berlangsung meriah, tiba saatnya untuk mengetahui pemenang lomba. Adapun perlombaan tersebut dimenangkan oleh warga dusun Baran dengan tema Garuda Pancasila. Ia juga membawa logo KNPI di layangan tersebut. Sedangkan juara kedua doraih oleh warga dusun Dadapan dengan tema Tugu Wajak Melaju. (*)

Tombol Google News

Tags:

KNPI Kecamatan Wajak KNPI Lomba Layang-Layang Agustusan HUT ke 78 Kemerdekaan RI Kabupaten Malang