Perempuan Nusantara di Kota Waisai Deklarasikan Dukungan ke Ria Umlati

Jurnalis: Moh. Awin Macap
Editor: Mustopa

16 Juli 2024 08:36 16 Jul 2024 08:36

Thumbnail Perempuan Nusantara di Kota Waisai Deklarasikan Dukungan ke Ria Umlati Watermark Ketik
Perempuan Nusantara deklarasikan dukungan kepada Ria Siti Nurlia Umlati sebagai Bakal calon Bupati Raja Ampat, (Foto: Abi/Ketik.co.id)

KETIK, RAJA AMPAT – Sekelompok massa yang tergabung dalam perempuan Nusantara di Kota Waisai, Kabupaten Raja Ampat mendeklarasikan dukungan politik kepada Ria Siti Nurlia Umlati, sebagai bakal calon Bupati Raja Ampat Periode 2024-2029.

Koordinator Perempuan Pusantara, Ludia Ester Mentansan, kepada awak media di Waisai menyatakan bahwa deklarasi dukungan ini merupakan sebuah langka politik yang mendorong kehadiran perempuan dalam kancah perpolitikan.

"Deklarasi ini dilakukan sebagai langkah politik agar mendorong kaum perempuan ikut berkontestasi dalam di Pemilukada Raja Ampat, dan kami menghendaki Ibu Ria Umlati sebagai salah satu figur perempuan Raja Ampat terbaik," ujar Ludia, Selasa (16/7/2024).

Menurut perempuan dari Suku Maya ini, kesamaan hak laki-laki dan perempuan dalam ranah politik mencerminkan demokrasi yang sehat dan tidak ada kecenderungan mendiskreditkan satu pihak, melainkan mendukung kesetaraan gender di ruang publik.

Mentansan dengan tegas menyatakan, kehadiran sejumlah perempuan yang tergabung dalam Perempuan Nusantara  ini bukan terdiri dari satu suku, namun melibatkan perempuan dari berbagai suku di Kabupaten Raja Ampat.

Untuk diketahui, Ria Siti Nurlia Umlati merupakan Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Raja Ampat yang digadang-gadang akan ikut berkontestasi dalam pesta demokrasi Pemilukada Raja Ampat 2024. (*)

Tombol Google News

Tags:

Perempuan Nusantara Kota Waisai Raja Ampat Papua Barat Daya Pemilukada Raja Ampat Pilkada 2024