Pererat Persaudaraan, Duta Taichi Indonesia Gelar Open House Perayaan Imlek

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Marno

17 Februari 2024 13:37 17 Feb 2024 13:37

Thumbnail Pererat Persaudaraan, Duta Taichi Indonesia Gelar Open House Perayaan Imlek Watermark Ketik
Para jajaran Duta Taichi Indonesia saat perayaan Open House peringatan tahun baru imlek. (Foto: Husni Habib /Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Untuk pertama kalinya Duta Taichi Indonesia menggelar open house untuk menyambut perayaan tahun baru imlek 2575. Gelaran open house di gelar di sasana Duta Taichi Indonesia yang terletak di undaan wetan Surabaya.

Acara yang dihadiri oleh kirang lebih 600 tamu undangan ini berlangsung meriah. Para undangan kompak mengenakan baju merah yang identik dengan perayaan imlek. Selain itu tak ketinggalan pertunjukkan kesenian khas Tiongkok Barongsai dipertontonkan kepada para tamu yang hadir.

Ketua Umum Duta Taichi Indonesia, Toni Liono mengatakan tujuan dari penyelenggaraan acara ini adalah sebagai bentuk pelestarian budaya Tiongkok yang telah berlangsung selama ratusan tahun, agar tetap dikenal dan dipertahankan eksistensinya.

"Kita menyelenggarakan acara ini dalam rangka melestarikan imlek yang termasuk dalam budaya Chinese. Budaya ini sendiri sudah berlangsung selama ratusan tahun lalu," jelas Toni, Sabtu (17/2/2024).

Dalam acara ini berbagai pertunjukan hiburan dihadirkan untuk menghibur para tamu. Seperti tarian, demo Taichi, dan nyanyian lagu khas Tiongkok. Acara yang ditunggu-tunggu oleh para tamu yakni pembagian angpao dari Dewa Rezeki yang merupakan simbol keberkahan.

Foto Dewa rejeki saat membagikan angpao kepada para tamu. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)Dewa rejeki saat membagikan angpao kepada para tamu. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

Panitia juga menyiapkan beragam hadiah doorprize menarik dengan hadiah utama berupa televisi dan mesin cuci. Selain itu, sepeda dan beragam peralatan rumah tangga yang siap diperebutkan oleh para tamu. 

"Ada bagi-bagi angpao tentunya kepada para tamu. Kami sudah siapkan 600 an angpao agar semua tamu kebagian," tambah Toni.

Lebih lanjut, melalui acara ini Toni berharap agar terjalin kerukunan dan keguyuban antar anggota. Tidak ada perbedaan agama, suku ataupun ras. Jangan jadikan perbedaan sebagai pemisah, namun justru jadikan perbedaan untuk semakin mempererat persaudaraan.

"Tentu kami harapannya agar para anggota bisa guyub rukun ya, tanpa memandang perbedaan," pungkasnya.(*)

Tags:

Duta Taichi Indonesia Open house Tahun Baru Imlek Toni Liono Dewa Rejeki Barongsai