Peringati Hardiknas, Polresta Sidoarjo Bicara tentang Bullying

Jurnalis: Yudha Fury
Editor: Muhammad Faizin

2 Mei 2024 22:00 2 Mei 2024 22:00

Thumbnail Peringati Hardiknas, Polresta Sidoarjo Bicara tentang Bullying Watermark Ketik
Anggota Polresta Sidoarjo berikan contoh kasus perundungan yang harus dihindari di sekolah. (Foto:Yudha Fury/Ketik.co.id)

KETIK, SIDOARJO – Pencegahan perundungan atau bullying menjadi perhatian tersendiri dari jajaran Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polresta Sidoarjo. Hal ini diwujudkan saat menyambangi pelajar yang ada di SDN Lebo dalam rangka Peringati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas).

Petugas memberikan penyuluhan tentang bahaya kenakalan remaja hingga bahaya penggunaan media sosial untuk anak-anak, Kamis (02/05). 

Diiringi dengan canda tawa agar suasana lebih cair, Ps. Kanit Binpolmas Sat Binmas Polresta Sidoarjo Iptu Julianto bersama Ps. Kaurmintu Sat Binmas Polresta Sidoarjo Aiptu Farid Dian menjelaskan materi yang disampaikan. 

"Dengan semangat Hari Pendidikan Nasional kami ingin menyemangati siswa-siswi terus giat belajar, serta memberikan pengetahuan kepada pelajar seputar bahaya kenakalan remaja dan pengaruh negatif dari penggunaan media sosial," jelas Iptu Eko Julianto.

Dua anggota Polresta Sidoarjo ini juga mengingatkan sejumlah tugas anak-anak sebagai pelajar. Mulai dari mematuhi guru saat di sekolah hingga mematuhi orang tua saat sudah di luar sekolah. Hal ini tentunya juga harus diimbangi dengan belajar yang giat, karena bisa mengurangi resiko terjadinya kenakalan khususnya di lingkungan pelajar. 

Iptu Julianto pun mencontohkan salah satu kenakalan yang kerab terjadi, yakni tindakan bullying. Bahkan tak jarang juga para pelajar sampai mengungganya di media sosial sehingga bisa menyebar dengan cepat dan luas.

"Bullying dan salah penggunaan media sosial inilah yang kami terus edukasi ke kalangan pelajar, agar mereka mengetahui dampak akibat serta sanksi hukum bila melakukan pelanggaran hal ini," tandas Iptu Eko. (*) 

Tags:

Polresta Sidoarjo Polisi Hardiknas Pelajar Lebo Bullying bully perundungan Sat Binmas
04. Home Sidebar 1
06. Home Sidebar 3 21. Home Sidebar 4 04. Home Sidebar 1