Pertama di Indonesia! Pj Bupati Bangkalan Berenang Seberangi Selat Madura pada HUT ke-62 Kopaska

Jurnalis: Ismail Hasyim
Editor: Mustopa

25 Februari 2024 10:45 25 Feb 2024 10:45

Thumbnail Pertama di Indonesia! Pj Bupati Bangkalan Berenang Seberangi Selat Madura pada HUT ke-62 Kopaska Watermark Ketik
Pj Bupati Bangkalan bersama Danlanal Batuporon di Mako Armada II Surabaya, Minggu 25 Februari 2024.(Foto: Ismail Hs/Ketik.co.id)

KETIK, BANGKALAN – Pj Bupati Bangkalan Dr. Arief M.Edie,M.Si dan Komandan Lanal Batuporon Letkol Laut (P)  Imam Ibnu Hajar, S.E., M.Tr. Opsla ikut memeriahkan Hari Ulang Tahun ( HUT) Ke-62 Kopaska yang dikemas dengan Lomba Fin Swimming Selat Madura Kasal Cup, Minggu (25/02/2024).

Pj Bupati bersama Komandan Lanal Batuporon berbaur dengan ratusan peseta lainnya, ikut berjuang berenang menyeberangi selat Madura dari pelabuhan barat Kamal Bangkalan hingga finish di Dermaga Selat Madura, Depan Mako Armada II Surabaya. 

Aksi ini sekaligus menjadikan Arief M Edie sebagai Pj Bupati pertama di Indonesia yang mampu berenang menyeberangi selat Madura. 

Lomba Fin swimming ini menurut Danlanal Batuporon Letkol Laut (P) Imam Ibnu Hajar, dalam rangka HUT ke-62 Kopaska. Perlombaan itu diikuti kurang lebih 1.000 peserta, yang terdiri dari TNI-Polri dan peserta umum. 

"Ajang ini tidak hanya menjadi panggung bagi atlet terbaik tetapi juga merangsang semangat kompetisi di kalangan masyarakat umum, pelajar, dan anggota TNI/Polri," jelasnya.

Pj Bupati Bangkalan Arief M Edie sangat mengapresiasi atas terselenggaranya lomba renang yang dilaksanakan di Selat Madura dan menjadikan Pelabuhan Kamal sebagai lokasi start lomba. 

Menurut Pj Bupati, kegiatan lomba renang seperti ini sangat bagus diadakan, karena dapat menjadi media dalam mempromosikan potensi Bangkakan dan sekaligus dapat menggerakkan ekonomi masyarakat sekitar. 
 
"Event-event seperti lomba renang pada hari ini menjadi salah satu daya ungkit dalam memperkenalkan potensi wisata Bangkalan dan menggerakkan sektor UMKM masyarakat di sekitarnya. Inilah yang menjadi salah satu alasan saya untuk ikut berpartisipasi pada lomba renang hari ini," jelasnya

Lebih lanjut Pj Bupati juga mengatakan, Pelabuhan Kamal merupakan salah satu sarana alternatif penyeberangan jalur laut yang menghubungkan Madura dengan Pulau Jawa.

Tentunya selain sebagai sarana transportasi, Pelabuhan Kamal juga dapat dikembangkan menjadi salah satu destinasi wisata, seperti pesiar menggunakan kapal maupun pengembangan potensi lainnya. 

"Karena itu ke depan kami juga akan meggandeng komunitas jet ski untuk menyusuri pesisir di Bangkalan termasuk mengadakan event-event serupa. Intinya kita harus bisa menggiatkan kegiatan ekonomi masyarakat," tambahnya.(*).

Tombol Google News

Tags:

Fin Swimming Kasal Cup Kopaska 62 Pj Bupati Bangkalan Danlanal Patuporon Pelabuhan Kamal
04. Home Sidebar 1
06. Home Sidebar 3 04. Home Sidebar 1