Pesilat Punya Hajat, Bupati Pacitan Himbau Jaga Kamtibmas

Jurnalis: Al Ahmadi
Editor: Muhammad Faizin

23 Juli 2023 18:00 23 Jul 2023 18:00

Thumbnail Pesilat Punya Hajat, Bupati Pacitan Himbau Jaga Kamtibmas Watermark Ketik
Bupati Pacitan bersama tokoh tokoh pencak silat. (Foto: PSHT Cabang Pacitan)

KETIK, PACITAN – Ratusan Calon Warga Baru (CWB) Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Pacitan disahkan pada Sabtu (22/7) kemarin dan berlanjut pada Minggu (30/7). Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji mengimbau agar mereka tetap menjaga kamtibmas. 

"Untuk larangan, dari pihak kepolisian yang tepat untuk menjawab. Seperti tahun-tahun sebelumnya, Pacitan aman," kata Bupati Aji kepada Ketik.co.id pada Minggu (23/7/2023) lalu.

Untuk menjaga kondusivitas keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), ratusan petugas gabungan disiagakan di sejumlah titik.

Sedikitnya 750 personel pasukan pengamanan dikerahkan. Antara lain terdiri dari 350 personel Polres Pacitan, 60 personel BKO Brimob Polda Jatim, 60 personel TNI dari Kodim 0801, 30 personel satpol PP dan 250 anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas).

Kapolres Pacitan AKBP Wildan Alberd berharap, tidak ada gesekan sekecil apa pun, selama maupun sesudah momen tersebut. Baik antarperguruan pencak silat, terlebih dengan warga.

"Anggota mengawal dari setiap titik ranting menuju lokasi pengesahan," kata Wildan.

Wildan menyebutkan, hasil kesepakatan bersama, pengesahan warga baru PSHT harus menggunakan kendaraan roda empat dan dikawal anggota polsek. Mereka juga dilarang mengerahkan massa penggembira.

"Warga PSHT tidak mengunakan atribut selama perjalanan," pungkasnya. (*)

Tags:

Bupati Pacitan pemkab pacitan PSHT Indrata Nur Bayuaji Persaudaraan Setia Hati Terate Polres Pacitan AKBP Wildan Alberd