Pesona Pulau di Desa Sambiki Obi, Destinasi Wisata saat Lebaran

Jurnalis: Mursal Bahtiar
Editor: Mustopa

12 April 2024 09:17 12 Apr 2024 09:17

Thumbnail Pesona Pulau di Desa Sambiki Obi, Destinasi Wisata saat Lebaran Watermark Ketik
Pulau di desa Sambiki Obi (Foto Khaerunisa For Ketik.co.id)

KETIK, HALMAHERA SELATAN – Warga Kabupaten Halmahera Selatan Maluku Utara tidak hanya memanfaatkan waktu libur lebaran untuk mudik. Momen idul fitri 1445 hijriah kali ini banyak warga yang memanfaatkan waktu untuk berekreasi.

Seperti warga Kecamatan Obi yang menjadikan pulau di desa Sambiki sebagai salah satu destinasi wisata lokal saat libur lebaran.

Pulau dengan luas sekitar 1 hektar dengan pasir putih dan terumbu karang yang eksotik ini dipadati wargabeberapa desa seperti Jikotamo, Laiwui, Anggai, dan desa tetangga lainnya di Kecamatan Obi.

Foto Warga Obi menikmati libur lebaran di pulau desa Sambiki (Sumber Facebook AK)Warga Obi menikmati libur lebaran di pulau desa Sambiki (Sumber Facebook AK)

Selain menikmati keindahan pulau ini, warga juga asik berjoget mengikuti alunan lagu dengan sound yang disediakan warga setempat. Seperti unggahan Kepala desa Laiwui di akun Facebook-nya pada Jumat (12/4/2024)

Selain pulau di Desa Sambiki, masih banyak destinasi wisata yang juga dikunjungi warga. Seperti beberapa pantai di Kecamatan Bacan Timur, di anataranya pantai Goji Desa Bori, Pantai Air Panas Desa Tawa, Pantai Pasir Timbul Desa Wayaua, Air terjun Desa Bibinoi, dan Teluk Mou Desa Babang.

Selain itu, ada juga Tawale island Kasiruta Dalam, Pulau Babatin, pulau Nusa Ra, Sali island, dan masih banyak pulau lainnya di Halmahera Selatan yang cukup menawan untuk di kunjungi.(*)

Tombol Google News

Tags:

Pulau Sambiki Destinasi wisata Momen lebaran idul fitri Kabupaten Halmahera Selatan Halsel Kecamatan Obi Bacan Timur Tawale Island Maluku Utara
04. Home Sidebar 1
06. Home Sidebar 3 04. Home Sidebar 1