Pilihan Warna yang Cocok Bagi Pemilik Kulit Sawo Matang

Jurnalis: Husni Habib
Editor: M. Rifat

5 Desember 2023 12:00 5 Des 2023 12:00

Thumbnail Pilihan Warna yang Cocok Bagi Pemilik Kulit Sawo Matang Watermark Ketik
Tara Basro tampil elegan dengan gaun warna kuning mustard. (Foto: instagram@tarabasro)

KETIK, JAKARTA – Salah satu hal yang harus menjadi pertimbangan saat memilih baju adalah warnanya yang cocok dengan warna kulit. Hal ini sangat penting agar pakaian yang kita kenakan terlihat cocok dan menyatu dengan kulit kita.

Sebagai orang Indonesia yang hidup di daerah tropis, kita dikaruniai dengan warna kulit yang cenderung lebih gelap atau yang biasa disebut sawo matang.

Warna kulit ini memang cocok untuk daerah tropis karena kadar melaminnya yang tinggi akan melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang menyengat.

Bagi individu dengan kulit sawo matang, memilih warna yang tepat bukan hanya tentang gaya, tetapi juga dapat meningkatkan kilau alami kulit. Dengan menggunakan pakaian yang warnanya pas akan menonjolkan keunikan dalam diri kita.

1. Kuning mustard

Warna kuning mustard identik dengan keceriaan dan kehangatan. Oleh sebab itu warna ini sangat cocok dikenakan oleh kamu yang memiliki warna kulit sawo matang. Selain itu warna ini akan menciptakan kesan klasik dan menyegarkan pada kulit.

2. Hijau zaitun

Salah satu warna yang cocok untuk kulit sawo matang adalah warna netral, salah satunya hijau zaitun atau biasa disebut khaki. Warna ini dapat membuat penampilanmu lebih menarik dengan memberikan kesan segar dan natural.

3. Merah bata

Merah bata atau yang lebih akrab disebut warna terrakota akan memberikan nuansa hangat pada penampilan anda. Warna ini akan menampilkan kesan kontras yang akan membuat penampilan anda lebih menarik.

Foto Marion Jola tampil cantik dengan baju warna cokelat tua.(Foto: Instagram @lalamarionmj)Marion Jola tampil cantik dengan baju warna cokelat tua.(Foto: Instagram @lalamarionmj)

4. Cokelat tua

Sudah sejak dulu jika warna cokelat tua merupakan pilihan yang pas untuk kulit sawo matang. Warna baju ini memberikan kesan klasik dan memberdayakan kulit, menciptakan harmoni yang menyenangkan.

5. Krem

Warna krem atau beige adalah salah satu warna yang cocok dikenakan oleh orang yang memiliki warna kulit sawo matang. Warna ini akan memberikan kesan elegan dan klasik yang cocok dengan acara berbuansa formal hingga kasual.

6. Peach

Warna yang terinspirasi dari warna buah peach atau persik ini akan memberikan kesan penampilan yang feminim dan juga lembut. Untuk penampilan yang cerah dan segar, tidak ada salahnya memilih warna ini.(*)

Tombol Google News

Tags:

fashion Penampilan Busana Mode kulit sawo matang