Pilkada 2024, Pengurus DPW PKS Jatim Mulai Jalin Komunikasi dengan Khofifah

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Gumilang

11 Juni 2024 19:00 11 Jun 2024 19:00

Thumbnail Pilkada 2024, Pengurus DPW PKS Jatim Mulai Jalin Komunikasi dengan Khofifah Watermark Ketik
Pengurus DPW PKS Jatim terlihat mengunjungi kediaman Khofifah Indar Parawansa di Jemursari, Selasa (11/6/2024). (Foto: Dokumen Pribadi Kang Irwan)

KETIK, SURABAYA – Partai Keadilan Sejahtera (PKS Jatim) sampai saat ini belum menetukan arahnya untuk di Pilkada 2024. Namun, beberapa pengurus DPW PKS Jatim terlihat telah menjalin komunikasi dengan Khofifah Indar Parawansa untuk di Pilgub Jatim 2024.

"Kami masih menjajaki komunikasi, namun keputusan itu kami serahkan ke DPP untuk menentukan arah dukungan PKS di Jatim," ucap Ketua DPW PKS Jatim Irwan Setiawan, Selasa (11/6/2024).

Pria yang akrab disapa Kang Irwan mengaku PKS Jatim sudah beberapa kali melakukan penjajakan dengan Khofifah Indar Parawansa. Sebanyak dua kali telah silaturahim kebangsaan ke Grahadi.

"Saat itu bu Khofifah masih menjadi Gubernur Jatim kami melakukan pembicarakan," terangnya. Saat disinggung apa melakukan komunikasi hanya dengan Khofifah saja, Kang Irwan membenarkan. "Karena memang belum ada calon lain yang muncul," ucapnya.

Sebelumnya, PKS Jatim juga terus melakukan silaturahmi dan komunikasi dengan partai politik (Parpol) lain di Jatim. "Kami sudah komunikasi melalui silaturahim kebangsaan dengan Gerindra, Golkar, dan demokrat," ucapnya.

Langkah tersebut dilakukan PKS Jatim usai adanya arahan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP). "Arahan dari DPP untuk menjalin komunikasi dengan calon dan partai politik yang ada di Jatim," beber Kang Irwan. (*)

Tags:

Pilgub Jatim 2024 PKS Jatim PKS Jawa timur Khofifah Khofifah Indar Parawansa