Pilkada Pamekasan 2024, Rekom Golkar Mengarah ke Kiai Kholilurrahman

Jurnalis: Supyanto Efendi
Editor: Mustopa

5 Juni 2024 10:20 5 Jun 2024 10:20

Thumbnail Pilkada Pamekasan 2024, Rekom Golkar Mengarah ke Kiai Kholilurrahman Watermark Ketik
Jelang Pilkada 2024, Tim Kholilurrahman Center Silaturahim ke Kantor DPD Golkar Pamekasan. (Foto : Supyan/ketik.co.id)

KETIK, PAMEKASAN – Beberapa partai politik (parpol) di Kabupaten Pamekasan tidak membuka pendaftaran calon bupati dan wakil bupati pada Pilkada 2024 mendatang, salah satunya Golkar.

DPD Golkar Kabupaten Pamekasan mempunyai alasan mendasar dengan tidak membuka pendaftaran bacabup-vacawabup seperti parpol lainnya.

"Alasan kami tidak membuka pendaftaran, karena rekom Golkar mengacu kepada hasil survei," kata ketua DPD Golkar Pamekasan, Rize Ikhwan Muttaqin saat silaturahim bersama tim Kholilurrahman Center di Kantor DPD Golkar Pamekasan, Rabu (5/6/2024).

Pihaknya menegaskan, berdasarkan hasil survei sementara, Kiai Kholilurrahman unggul dibandingkan dengan beberapa figur yang muncul akan maju sebagai calon bupati maupun wakil bupati Pamekasan.

"Survei tersebut dilakukan oleh salah satu lembaga survei di Pamekasan," ucap Rize Ikhwan Muttaqin.

Lanjut dia, upaya kantor DPD Golkar Pamekasan akan menjadi markas pemenangan kembali bagi Kiai Kholilurrahman bersama pasangannya nanti sangat memungkinkan.

"Karena pada Pilkada 2008 silam, rumah kami kantor DPD Golkar Pamekasan ini menjadi sekretariat pemenangan Kiai Kholilurrahman bersama calon wakil bupatinya yakni Bapak Dadang," ungkap Rize Ikhwan Muttaqin.

Dia menambahkan, pada Pilkada Pamekasan 2013 dan 2018 Golkar juga bersama Kiai Kholilurrahman, "Setiap Pilkada Pamekasan, Partai Golkar konsisten selalu bersama Kiai Kholilurrahman," pungkasnya.

Terpisah, Kiai Kholilurrahman mengatakan, apabila Golkar masuk dan bersamanya, maka tidak menutup kemungkinan kantor DPD Golkar Pamekasan akan menjadi rumah pemenangan.

"Namun kami tidak bisa memastikan, karena dalam hal ini kami harus melibatkan semua tim," ungkapnya. (*).

Tombol Google News

Tags:

pilkada Pamekasan 2024