Pj Bupati Aceh Singkil Peusijuk Truk dan Betor Angkut Sampah, Ini Harapannya

Jurnalis: Zailani Bako
Editor: Muhammad Faizin

24 September 2024 14:33 24 Sep 2024 14:33

Thumbnail Pj Bupati Aceh Singkil Peusijuk Truk dan Betor Angkut Sampah, Ini Harapannya Watermark Ketik
Pj bupati Aceh Singkil, Azmi, saat Peusejuk unit baru angkutan sampah milik Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Aceh Singkil. (Foto: Zailani Bako/ Ketik.co.id )

KETIK, ACEH SINGKIL – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Singkil, Azmi melakukan Peusijuk atau tradisi Tepung Tawar kepada 1 unit truk dan 2 betor angkut sampah milik Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Aceh Singkil.

Peusijuk atau tradisi Tepung Tawar merupakan tradisi khas Melayu dan Aceh sebagai ungkapan rasa syukur kepada Tuhan atas nikmat yang diterima. 

Acara Peusejuk unit kebersihan ini, digelar di halaman kantor DLH Aceh Singkil pada Selasa, 24 September 2024.

Selain Azmi, turut hadir dalam acara tersebut yakni ketua MPU, ustadz Rosman Hasmy; Kadis DLH, Surkani; Kadis DEMI, Azwir; Kadis PTSP dan Imam Masjid Pulo Sarok.

Azmi, dalam sambutannya berharap, agar unit baru angkutan sampah ini dapat dipergunakan maksimal untuk mengatasi masalah sampah kota dan masyarakat. 

“Alhamdulillah, kita dapat support melalui dana DOKA Aceh di tahun 2024 ini. Insya Allah ke depan upaya mendapakan unit baru dapat di maksimalkan lagi,“ harap Azmi. 

Ia minta, agar unit yang baru di Peusejuk tadi dapat mengatasi permasalahan sampah di jantung ibukota kabupaten dan sekitarnya. 

Surkani, Kadis Lingkungan Hidup mengucapkan terima kasih atas waktu dan kesediaan penjabat bupati guna melakukan Peusejuk unit sampah ini. 

"Semoga, dengan penambahan unit baru ini,  bisa mengatasi permasalahan sampah. Kepada team lapangan agar terus solid dan jangan pernah pamrih," kata Surkani. (*) 

Tombol Google News

Tags:

Peusejuk unit truk baru DLH Aceh Singkil Peusijuk pj bupati Aceh Singkil Azmi