Pj Wali Kota Batu Optimis Desa Tulungrejo Juara Lomba Desa Jatim

Jurnalis: Sholeh
Editor: Gumilang

25 Juni 2024 12:30 25 Jun 2024 12:30

Thumbnail Pj Wali Kota Batu Optimis Desa Tulungrejo Juara Lomba Desa Jatim Watermark Ketik
Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai.(Foto: Sholeh/Ketik.co.id)

KETIK, BATU – Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai, mengaku optimis jika Desa Tulungrejo menjadi juara dalam ajang lomba desa tahun ini. Hal ini mengingat potensi dan inovasi yang dikembangkan sangat bagus.

Diketahui, Desa Tulungrejo Kecamatan Bumiaji masuk nominasi 3 desa terbaik dalam Lomba Desa se-Jawa Timur

"Tentunya kita sangat senang dengan masuknya Desa Tulungrejo Kecamatan Bumiaji ini sebagai 3 terbaik Lomba Desa Tingkat Provinsi Jawa Timur," ujar Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai, Selasa (25/6/2024)

Selain itu, Aries menyampaikan harapan bahwa keberhasilan Desa Tulungrejo masuk tiga besar Lomba Desa Tingkat Provinsi Jawa Timur akan memotivasi desa-desa lainnya untuk berkembang dan maju.

Ia juga berharap keberhasilan ini akan menjadi rujukan desa-desa lainnya untuk berkembang dan maju melalui penilaian lomba desa dari Provinsi Jawa Timur.

"Tim Penilai Provinsi Jawa Timur juga telah meninjau secara langsung ke Desa Tulungrejo pada Kamis (20/6/2024) kemarin," tambahnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa dengan masuknya Desa Tulungrejo menjadi 3 terbaik lomba desa/kelurahan, juga menjadi motivasi bagi desa/kelurahan lain di Kota Batu.

Sehingga desa termotivasi untuk mengembangkan potensi unggulan setiap desa, baik pertanian, pariwisata dan UMKM, sehingga membawa kesejahteraan bagi masyarakat.

"Mudah-mudahan apa yang sudah ditampilkan Desa Tulungrejo, dapat memberikan dampak positif, terutama bagi desa-desa di Kota Batu, untuk terus mengembangkan potensi desanya untuk kesejahteraan masyarakat," tegas Aries. (*)

 

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu Desa Tulungrejo Lomba Desa Wisata