Pj Wali Kota Gelorakan Program STMJ di Momen HUT Kota Malang ke-110

Jurnalis: Lutfia Indah
Editor: M. Rifat

20 April 2024 06:01 20 Apr 2024 06:01

Thumbnail Pj Wali Kota Gelorakan Program STMJ di Momen HUT Kota Malang ke-110 Watermark Ketik
Senam yang digelar di Stadion Gajayana, Kota Malang (20/4/2024). (Foto: Lutfia/Ketik.co.id)

KETIK, MALANG – Pada momen HUT Kota Malang ke-110 tahun ini sebuah program baru akan dicetuskan. Program tersebut ialah STMJ alias Senam Tahes Mbois Jumat. Program ini untuk menjaga kebugaran para ASN dan Non ASN di lingkungan Pemkot Malang.

Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat menjelaskan STMJ akan dilakukan setiap Jumat pagi bertempat di Balai Kota Malang. Tak hanya di balai kota, senam ini juga diikuti oleh pegawai yang ada di setiap kecamatan, kelurahan, bahkan komunitas-komunitas lainnya.

"Setiap Jumat saya akan menggerakan senam ini dengan STMJ (Senam Tahes Mbois Jumat) di Balai Kota. Tentunya pagi hari sebelum melaksanakan kegiatan, kita senam dulu," ujar Wahyu pada Sabtu (20/4/2024).

Wahyu menggagas rencana tersebut saat melaksanakan senam dalam acara Gerakan Tahes Mbois di Stadion Gajayana. Ia bahkan berencana untuk bergiliran mendatangi kecamatan maupun kelurahan di Kota Malang untuk ikut senam bersama warga sekitar.

"Nanti saya akan datang ke kecamatan, kelurahan, untuk memotivasi dan menyemangati teman-teman terutama ASN dan juga masyarakat sekitar. Jadi terbuka juga untuk masyarakat umum, kita sama sama senam," lanjutnya.

Tak hanya untuk menjaga tubuh tetap bugar, diharapkan pegawai dan masyarakat dapat membuasakan hidup sehat. Dengan demikian masyarakat yang mudah diserang penyakit tidak bertambah semakin banyak.

"Dengan senam ini kita bisa kembali sehat, apalagi kemarin kita dikit-dikit kena penyakit karena mungkin sudah tidak lama melaksanakan kegiatan rutin seperti senam. Jadi kita awali di pagi hari ini," sambungnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

STMJ Senam Kota Malang Kota Malang Senam Bareng
04. Home Sidebar 1
06. Home Sidebar 3 04. Home Sidebar 1