PKB Beri Rekom Rio Patennang Sebagai Cabup Situbondo

Jurnalis: Heru Hartanto
Editor: Gumilang

19 Juni 2024 12:50 19 Jun 2024 12:50

Thumbnail PKB Beri Rekom Rio Patennang Sebagai Cabup Situbondo Watermark Ketik
Usai umumkan Rio Bacabup, Ketua DPC PKB Situbondo foto bersama dengan rio, Rabu (19/06/2024) (Foto: Heru Hartanto / ketik.co.id)

KETIK, SITUBONDO – Setelah mendapat rekomendasi pertama dari Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB), Ketua DPC PKB Situbondo Ali Yafie secara resmi mengumumkan dan mendukung Yusuf Rio Wahyu Prayogo sebagai Calon Bupati Situbondo.

Hal tersebut disampaikan Ali Yafie dihadapan sejumlah wartawan di Kantor DPC PKB Situbondo Jalan Gunung Arjuno, Kelurahan Mimbaan, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo, Rabu, (19/6/2024).

“Rio Patennang sudah mendapat rekomentasi pertama dari DPP PKB Nomor 3191.DPP.01/V/2024,” jelas Ali Yafie Ketua DPC PKB Situbondo.

Lebih lanjut, Ali Yafie mengatakan, untuk mengikuti kontestasi Pemilihan Bupati Situbondo 2024, Mas Rio Patennang juga telah mendapat dukungan para Masyayikh.

"Kita punya tim sembilan yang terdiri dari Masyayikh dan itu sudah hasil istikharoh akhirnya Mas Rio ditunjuk sebagai calon bakal bupati untuk Kabupaten Situbondo," kata Ketua DPC PKB Situbondo.

Lebih lanjut, Ali Yafie mengatakan, keputusan yang diambil oleh para Masyayikh sejalan dengan harapan para Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan Ranting PKB se Kabupaten Situbondo. "PAC dan Ranting PKB juga melakukan gerakan yang sama untuk mendukung dan memenangkan Mas Rio," tegasnya.

Tak hanya itu yang disampaikan Ali Yafie, namun dia menjelaskan, terkait dengan calon wakil bupati, saat ini sedang dalam tahap penggodokan dan menjalin komunikasi dengan berbagai partai. "Jika godokan cawabupnya sudah matang, nanti kita ajukan lagi ke DPP PKB dan kita umumkan kembali," tegas Ali Yafie.

Dilain pihak, Mas Rio Patennang mengucapkan terima kasih dan sangat bersyukur bisa mendapatkan rekomendasi pertama dari DPP PKB dan dukungan dari para Masyayikh. "Target kita harus menang, maka tim patennang akan terus menerobos barisan massa hingga plosok-plosok desa," ujarnya.

Lebih lanjut, Rio mengatakan bahwa, pihaknya tidak akan gentar dalam menghadapi rival-rival politiknya dalam Pilkada Langsung 2024. Karena targetnya sudah jelas harus menang.

“Segala sesuatunya untuk meraih kemenangan sudah saya siapkan. Komunitas dengan parpol lain terus saya bangun, komunikasi dengan PKB terus saya lakukan dan komunikasi dengan masyarakat juga saya laksanakan,” pungkasnya. (*)  

Tombol Google News

Tags:

Ketua DPC PKB situbondo Umumkan Rio Bacabup Situbondo Hari Ini Situbondo Terkini Situbondo Berita