PKB Sidoarjo Tegaskan Garis Lurus ke AMIN, Konsolidasi Petinggi Partai, Fraksi, sampai Kader

Jurnalis: Fathur Roziq
Editor: Muhammad Faizin

31 Januari 2024 12:50 31 Jan 2024 12:50

Thumbnail PKB Sidoarjo Tegaskan Garis Lurus ke AMIN, Konsolidasi Petinggi Partai, Fraksi, sampai Kader Watermark Ketik
Petinggi partai, anggota fraksi, para caleg, dan kader-kader PKB Sidoarjo menyatakan tekad untuk tegak lurus memenangi Pileg 2024 di Sidoarjo dan memenangkan pasangan AMIN dalam Pilpres 2024. (Foto: Istimewa)

KETIK, SIDOARJO – Cawapres Pasangan Calon Presiden No. 1 Abdul Muhaimin Iskandar turun ke Kabupaten Sidoarjo Kamis hari ini (1/2/2024). DPC Partai Kebangkitan Bangsa atau PKB Sidoarjo menyolidkan kekuatan. Tegak lurus berjuang memenangkan pasangan AMIN (Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar).

Pada Rabu (31/1/2024), DPC PKB Sidoarjo melakukan rapat koordinasi di Kantor DPC PKB Sidoarjo di Jalan Erlangga, Sidoarjo. Seluruh jajaran hadir. Dari Dewan Syuro, Dewan Tanfidz, hingga Fraksi PKB DPRD Sidoarjo. Termasuk, semua calon anggota legislatif dari PKB dan pengurus PAC PKB se-Sidoarjo. Semua solid.

”Alhamdulillah. Hadir semua. Seluruh anggota Fraksi PKB di DPRD hadir,” kata Ketua DPC PKB Sidoarjo H Subandi SH.

Ketua Dewan Syuro PKB KH Atho’illah, KH Nurcholis Misbah (pengasuh Pondok Pesantren Al Amanah, Junwangi, Krian), Pengasuh Pondok Pesantren Sabilur Rosyad Sidoarjo KH Amirudin Muin pun datang.

Ketua DPC PKB Sidoarjo H Subandi menyatakan, rapat koordinasi itu diadakan untuk menjaga kesolidan para kader. Sebab, coblosan Pemilu Legislatif 2024 tinggal 14 hari lagi, yaitu tanggal 14 Februari.

”Ini merupakan bagian dari penguatan kader dan para caleg,” katanya.

H Subandi menegaskan, seluruh jajaran partai, kader, maupun para caleg dari PKB solid. Mereka bertekad tegak lurus memenangkan pasangan capres-cawapres AMIN (Anies-Muhaimin). Pasangan Calon Nomor Urut 01 itu diharapkan memenangi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Kami semua kader PKB Sidoarjo dan caleg berkomitmen untuk tegak lurus memenangkan AMIN dan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 di Sidoarjo,” ungkapnya.

Sebagai ketua DPC PKB Sidoarjo, tegas H Subandi, dirinya tidak akan menoleransi kader partai yang terbukti tidak sejalan dengan garis partai. Istilahnya, mbalela. Apabila ada kader dan caleg yang ternyata tidak mengikuti instruksi untuk tegak lurus memenangkan pasangan AMIN, PKB Sidoarjo pasti bertindak tegas.

”Kalau ada kader yang mbalela atau melenceng, akan kami tegur dan pasti kami sanksi," tandasnya.

Secara terpisah, anggota Fraksi PKB DPRD Sidoarjo Dhamroni Chudlori menyatakan dirinya mengikuti instruksi untuk tegak lurus pada partai. Yaitu, PKB Sidoarjo siap memenangi Pileg 2024 di Sidoarjo dan memenangkan pasangan AMIN dalam Pilpres 2024.

"Sebagai kader, kami siap tegak lurus dengan instruksi partai,” ujarnya.

Dhamroni yang kini menjabat ketua Komisi A DPRD Sidoarjo itu juga menyatakan siap bekerja keras. Turun langsung ke masyarakat. Door to door dari rumah ke rumah. Menyampaikan berbagai program dari Paslon No. Urut 01 tersebut.

”Kami turun langsung mengajak seluruh masyarakat untuk memilih dan memenangkan AMIN,” ujar legislator asal Kecamatan Tulangan itu. (*)

Tombol Google News

Tags:

pemilu2024 Pileg2024 pilpres2024 PKB Sidoarjo DPC PKB Sidoarjo H Subandi DPRD Sidoarjo
04. Home Sidebar 1
06. Home Sidebar 3 04. Home Sidebar 1