PKB Tawarkan Paslon Sanusi-Lathifah ke Parpol Lain di Pilbup Malang

Jurnalis: Gumilang
Editor: Muhammad Faizin

20 Juli 2024 17:25 20 Jul 2024 17:25

Thumbnail PKB Tawarkan Paslon Sanusi-Lathifah ke Parpol Lain di Pilbup Malang Watermark Ketik
Sanusi-Lathifah ketika menghadiri acara wawasan kebangsaan dan konsolidasi Pilkada yang digelar PKB. (Foto: Binar Gumilang/Ketik.co.id)

KETIK, MALANG – Meski belum mendapat rekom dari DPP, DPC PKB Kabupaten Malang menawarkan pasangan calon Sanusi-Lathifah ke larpol lain untuk Pilbup Malang 2024. Hal ini disampaikan Wakil Ketua DPW PKB Jatim Hikmah Bafaqih, Sabtu, (20/7/2024).

"Prinsipnya, keluarga besar DPC PKB Kabupaten Malang mengusulkan kepada DPP PKB agar pasangan ini (Sanusi-Lathifah) diusung dan direkomendasi," ujarnya kepada awak media usai konsolidasi dan sekaligus wawasan kebangsaan.

Lebih lanjut ia menjelaskan pasangan yang akrab disapa dengan sebutan Salaf ini sudah tepat memimpin Kabupaten Malang. Selain itu juga atas masukan dari berbagai pihak. 

"Karena kita memandang hasil survei dari berbagai lembaga dan juga berkonsultasi dengan berbagai kyai, bu nyai dan dari pesantren, itu diperoleh masukan agar menduetkan beliau berdua," kata Hikmah Bafaqih yang juga anggota DPRD Jatim tersebut.

Ia juga menyebutkan alasan lainnya pasangan ini pantas maju di Pilbup Malang. "Untuk pembangunan Kabupaten Malang yang kondusif lagi ke depan," terangnya.

Pihaknya juga mengajak agar partai politik lainnya untuk bergabung bersama-sama mengusung paslon Sanusi-Lathifah pada Pilkada Kabupaten Malang 2024.

"Kita juga berharap seluruh partai mau bergabung supaya Malang lebih kondusif," sebutnya. Sedangkan untuk rekom ia mengatakan sebenarnya sudah final.

Namun, belum diumumkan oleh DPP PKB karena menunggu waktu yang tepat. "Di PKB sudah, kami undang lainnya untuk bergabung. Nanti akan launching secara resmi sebagai pasangan," urainya.

Sekarang ini kata Bafaqih, masih dalam tahapan pemanasan paslon Sanusi-Lathifah. "Pemanasan dan meminta restu dari publik bahwasanya ada tekad kuat dari kami semua, untuk mengusung keduanya menjadi pasangan," terang mantan aktivis PMII ini. 

Sementara itu, Hj Lathifah Shohib mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan. Kendati demikian, pihaknya menyerahkan sepenuhnya rekom kepada PKB.

"Tentunya kami menunggu dari DPP PKB. Namun, apabila oleh DPP diperintahkan untuk maju menjadi cawabup berpasangan bersama Abah Sanusi, tentunya kami tunduk dam patuh perintah partai," ungkapnya.

Sedangkan Sanusi yang merupakan petahana Bupati Malang dari PDI Perjuangan tidak banyak berkomentar mengenai kedatangannya di acara PKB tersebut.

Sebagai informasi, konsolidasi Pilkada dan sekaligus wawasan kebangsaan yang digelar PKB juga dihadiri langsung oleh Sanusi-Lathifah. Sepanjang acara, keduanya mendapat dukungan yang massif dari struktural DPC PKB Kabupaten Malang yang hadir. (*)

Tombol Google News

Tags:

pkb Sanusi-Lathifah PKB Kabupaten Malang Kabupaten Malang Pilkada Kabupaten Malang Pilbup Malang