Plh Sekda Azwardi Ajak Atlet Junjung Kekompakan dan Sportifitas

Jurnalis: Helman Gusti Fandaya
Editor: Cutbang Ampon

14 September 2024 19:30 14 Sep 2024 19:30

Thumbnail Plh Sekda Azwardi Ajak Atlet Junjung Kekompakan dan Sportifitas Watermark Ketik
Plh Sekda Azwardi ajak atlet junjung kekompakan dan sportifitas dalam PON. (Foto: Humas PON for Ketik.co.id)

KETIK, ACEH BESAR – Pertandingan woodball dalam PON XXI Aceh-Sumut resmi dimulai seiring dibuka oleh Wakil Ketua Umum KONI Pusat Suwarno, di Lapangan Golf Lhoknga, Aceh Besar, Sabtu, 14 September 2024.

Pembukaan tersebut turut dihadiri Plh Sekda Aceh Azwardi dan Ketua Umum KONI Aceh Kamaruddin Abubakar.

Dalam kesempatan itu, Plh Sekda Aceh Azwardi yang juga Ketua Harian PB PON wilayah Aceh memberikan arahan kepada seluruh kontingen atlet dari 16 provinsi yang bertanding. Ia berpesan para atlet menjunjung tinggi kekompakan dan persatuan disamping berkompetisi dalam pertandingan.

Menurut Azwardi, PON tak hanya menjadi ajang mengejar prestasi atau medali. Tapi juga menjadi ajang silaturahmi antar anak bangsa, dari seluruh penjuru nusantara.

“PON ini bagian dari merajut persatuan anak negeri untuk menjaga NKRI,” kata Azwardi.

Pertandingan woodball pada PON XXI Aceh-Sumut menjadi pertandingan woodball perdana tingkat nasional. Sebanyak 16 provinsi berpartisipasi dalam kompetisi tersebut. Diantaranya, tuan rumah Aceh, Jakarta, Jawa Timur, Jawa Barat, Riau dan Kepulauan Riau.

Pertandingan woodball dilaksanakan sampai tanggal 20 September. Ada 7 keping medali yang diperebutkan, 3 putra dan 3 putri serta 1 campuran.

“Kita bersyukur pertandingan woodball pertama kali dipertandingkan di PON ke-21 Aceh-Sumut,” kata Azwardi.

Azwardi mengatakan, pihaknya bekerja keras hingga woodball bisa hadir di Aceh. Ia berharap pada PON berikutnya seluruh provinsi dapar mengirim atletnya berlaga pada cabor woodball. (*)

Tombol Google News

Tags:

PON XXI Aceh-Sumut Aceh