KETIK, BANDUNG – PLN Grup menggelar apel siaga jelang libur natal 2024 dan tahun baru 2025 (Nataru), di lapangan kantor PLN UP3 Bandung, Selasa (17/12/2024).
Bergabung dalam apel tersebut unit-unit PLN di Jawa Barat seperti STI, PLN UP2D, UP3 Bandung, UP3 Cimahi, UP3 Majalaya, perwakilan Management Haleyora Power dan PLN Icon Plus SBU Regional Jawa Barat.
Dalam masa siaga yang berlangsung sejak 18 Desember 2024 – 8 Januari 2025, PLN Icon Plus telah menyiapkan 23 Tim Service Point (Serpo) dengan total sebanyak 136 personil di lapangan. PLN Icon Plus juga menugaskan 20 personel NOC dan tim operasional Regional Jawa Barat untuk selalu siaga dalam mengamankan dan menjaga keandalan jaringan.
Manager Operasional Pemeliharaan dan Aset PLN Icon Plus Regional Jawa Barat Widhi Saputro mengatakan, PLN Icon Plus siap mengamankan jaringan telekomunikasi untuk SCADA, baik untuk PLN Group, pelanggan publik maupun retail.
“Jangan lupa untuk selalu bekerja dengan mengutamakan K3 karena tidak ada yang lebih berharga daripada nyawa manusia," pesan Widhi saat memberikan arahan kepada seluruh peserta apel.
Dalam agenda Apel Siaga Nataru, juga dilakukan inspeksi terhadap kesiapan dan kelengkapan alat kerja, APD dan K3, serta pasokan material pendukung. Hal ini guna memastikan seluruh aspek siaga, baik utama hingga pendukung, telah terpenuhi.
General manager PLN Icon Plus SBU Regional Jawa Barat, Wuri Yulianto menambahkan pihaknya selalu berfokus tidak hanya pada sisi teknis mengenai keandalan jaringan, jauh dari itu adalah usaha dalam menjaga kepuasan pelanggan, serta mematuhi prinsip-prinsip K3 di setiap berkegiatan.
"Mengenai waktu-waktu khusus seperti nataru, di mana lonjakan pengguna layanan meningkat, maka kami juga perlu meningkatkan usaha kami dalam menjaga keandalan tersebut melalui salah satunya apel siaga ini,” tandas Wuri Yulianto.
Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi menyampaikan, pihaknya berkomitmen untuk terus meningkatkan pengalaman pelanggan dengan menghadirkan nilai tambah dalam setiap interaksi, terutama di momen penting seperti liburan nataru ini.
”Ini sejalan dengan arahan strategis Perusahaan yang berfokus pada tiga aspek utama, antara lain menjaga keandalan jaringan backbone, memastikan kualitas layanan pelanggan, dan memprioritaskan keselamatan kerja," jelas Ari Rahmat.
Demi memastikan layanan kepada pelanggan dapat diberikan secara maksimal, PLN Icon Plus bersinergi dengan berbagai pihak untuk memastikan kepercayaan masyarakat kepada PLN Icon Plus tetap terjaga, dan mampu memperkokoh peran PLN Icon Plus sebagai penyedia layanan telekomunikasi, solusi digital, dan energi hijau yang terdepan dan terpercaya di Indonesia.(*)