Plt Bupati Sidoarjo Abah Bandi: Nilai-Nilai Sportivitas Ciptakan Pribadi Unggul Anak-Anak Muda

Editor: Fathur Roziq

8 Juni 2024 15:33 8 Jun 2024 15:33

Thumbnail Plt Bupati Sidoarjo Abah Bandi: Nilai-Nilai Sportivitas Ciptakan Pribadi Unggul Anak-Anak Muda Watermark Ketik
Plt Bupati Sidoarjo H Subandi (Abah Bandi) duduk bersama Ketua DPRD Sidoarjo H Usman (Abah Usman) menyaksikan atraksi atlet bela diri saat pembukaan Porkab Sidoarjo 2024 pada Jumat (7/6/2024). (Foto: Fathur Rozi/Ketik.co.id)

KETIK, SIDOARJO – Sportivitas, kejujuran, respek, dan tanggung jawab mewarnai jiwa para atlet di berbagai cabang olahraga. Nilai-nilai fair play tersebut sangat penting bagi perkembangan pribadi unggul generasi muda. Mereka akan bisa tumbuh secara fisik dan mental dengan baik. Anak-anak muda yang masa depannya masih panjang.

”Nilai-nilai sportivitas, tanggung jawab, kejujuran, dan respek kepada orang lain akan meningkatkan persaudaraan, kebersamaan, dan mengangkat prestasi olahraga yang dicapai,” pesan Plt Bupati Sidoarjo H Subandi SH MKn saat membuka Porkab Sidoarjo 2024 di GOR Indoor Sidoarjo Jumat sore (7/6/2024).

Abah Subandi, panggilan Plt Bupati Sidoarjo H Subandi, berharap atlet-atlet Kabupaten Sidoarjo mampu meraih banyak prestasi. Prestasi itu akan memajukan olahraga di Kabupaten Sidoarjo. Sekaligus mengangkat nama Sidoarjo di pentas regional, nasional, bahkan internasional.

Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Sidoarjo 2024 ini diikuti oleh sekitar 3 ribu atlet berbagai cabang olahraga. Usia antara 12 sampai 22 tahun. Mereka berlaga di 36 cabang olahraga (cabor). Porkab Sidoarjo ini menjadi ajang untuk kemampuan sekaligus peningkatan prestasi para atlet.

Abah Subandi mengatakan, Porkab Sidoarjo 2024 juga merupakan sarana silaturahmi antar klub olahraga dan atlet. Mereka saling mengenal. Porkab Sidoarjo 2024 tidak hanya sebagai arena perlombaan. Bukan pula sekadar tempat meraih prestasi atau penghargaan. Porkab Sidoarjo sangat tepat untuk mempersiapkan atlet-atlet Sidoarjo sebelum terjun dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur.

”Porkab Sidoarjo ini kesempatan untuk meningkatkan prestasi para atlet. Meraih prestasi di level nasional maupun internasional,” kata pejabat yang hobi berolahraga itu.

Foto Atlet cilik anggota Persani Sidoarjo berunjuk kebolehan dalam olahraga senam di GOR Indoor Sidoarjo saat pembukaan Porkab Sidoarjo 2024. (Foto: Fathur Rozi/Ketik.co.id)Atlet cilik anggota Persani Sidoarjo berunjuk kebolehan dalam olahraga senam di GOR Indoor Sidoarjo saat pembukaan Porkab Sidoarjo 2024. (Foto: Fathur Rozi/Ketik.co.id)

Abah Subandi juga mengucapkan terima kasih kepada pengurus KONI Sidoarjo. Mereka telah berkiprah memajukan olahraga di Kabupaten Sidoarjo. Salut buat para atlet yang telah berpartisipasi aktif dalam Porkab Sidoarjo 2024 ini. Mereka bersemangat.

Pemkab Sidoarjo dan KONI Sidoarjo yang dipimpin Franki Effendi akan terus bersinergi membina dan meningkatkan prestasi olahraga di Kabupaten Sidoarjo. Semakin maju. Kian berprestasi.

Hasilnya pun terbukti. Banyak atlet Sidoarjo yang berhasil meraih prestasi baik di tingkat regional, nasional, bahkan internasional. Mereka juga memiliki pribadi yang baik. Sikap sportif, jujur, hormat kepada orang lain, serta penuh tanggung jawab.

”Nilai-nilai fair play dalam olahraga ini sangat bagus untuk bekal kehidupan anak-anak muda. Kunci sukses Anda di masa depan,” pesan Abah Subandi yang masih aktif berolahraga sepak bola tersebut.

Pembukaan Porkab Sidoarjo 2024 berlangsung meriah. Ada berbagai atraksi yang ditampilkan para atlet. Baik senam, bela diri, dance sport, dan sebagainya. Ketua KONI Jatim M. Nabil juga hadir bersama Ketua KONI Sidorjo Franki Efendi.

 Ada pula aksi tendangan penalti Plt Bupati Sidoarjo H Subandi SH MKn ke gawang Ketua DPRD Sidoarjo H Usman MKes. Abah Bandi sukses mencetak gol ke gabang Abah Usman. Penonton pun bertepuk tangan. (*)

 

 

Tags:

sidoarjo Porkab Sidoarjo 2024 H Subandi Abah Bandi KONI Sidoarjo Abah Usman Koni Jatim M Nabil GOR Sidoarjo
04. Home Sidebar 1
06. Home Sidebar 3 21. Home Sidebar 4 04. Home Sidebar 1