Polda Jatim Gandeng Korbinmas Baharkam Polri Bagikan 15 Ribu Paket Sembako

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Mustopa

8 Desember 2023 11:42 8 Des 2023 11:42

Thumbnail Polda Jatim Gandeng Korbinmas Baharkam Polri Bagikan 15 Ribu Paket Sembako Watermark Ketik
Wakapolda Jatim Brigjen Pol Akhmad Yusep Gunawan saat membuka kegiatan Baksos dan Bakti Kesehatan. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Polda Jatim menggandeng Korbinmas Baharkam Polri membagikan 15 ribu paket sembako untuk seluruh wilayah Jatim dalam kegiatan Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan yang dilaksanakan di Grand Baranuwati pada Jumat (8/12/2023).

Selain dilaksanakan di Surabaya, kegiatan bakti sosial dan bakti kesehatan juga dilaksanakan Polres jajaran Polda Jatim melalui video conference.

Di Grand Barunawati Tanjung Perak, Polda Jatim membagikan 1.000 paket sembako. Kegiatan ini dibuka secara langsung Waka Polda Jatim Brigjen Pol Akhmad Yusep Gunawan.

Selain bakti sosial untuk pembagian sembako, Polda Jatim juga menggelar bakti kesehatan untuk masyarakat dengan menghadirkan pelayanan kesehatan berupa khitan massal, pengobatan umum, meliputi pemeriksaan Kolestrol, asam urat dan gula dara serta stunting meliputi Ibu menyusui dan anak balita.

"Fokusnya pengendalian berat badan dan gizi buruk, dengan total pasien sebanyak 85 orang, 10 khitan, 50 orang pemeriksaan umum dan 25 pemeriksaan ibu menyusui dan anak balita," ujar Yusep.

Dijelaskan Dirbinmas Polda Jatim, Kombes Pol Asep Irpan Rosadi bakti sosial dan bakti kesehatan kali ini dilaksanakan serentak di seluruh wilayah Jawa Timur. Tujuannya sebagai upaya bersama dalam menjaga stabilitas keamanan ketertiban masyarakat.

"Khususnya tetap menjaga suasana yang adem, suasana yang sejuk, suasana yang dingin memasuki tahun-tahun politik," katanya.

Kegiatan ini diselenggarakan pada dasarnya ingin membantu masyarakat yang membutuhkan sembako kemudian layanan kesehatan. "Kita mencoba untuk menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif mengingat sudah memasuki masa kampanye," papar Asep.(*)

Tombol Google News

Tags:

Polda Jatim 15 ribu paket sembako bakti sosial Bakti Kesehatan stabilitas keamanan 1000 paket sembako Wakapolda Jatim Ahmad Yusep