Polije Buka Peluang Calon Mahasiswa Baru Jalur Prestasi Minat dan Bakat Melalui Open Karate Championship Direktur Cup XII 2024

Jurnalis: Fenna Nurul
Editor: Mustopa

8 September 2024 09:28 8 Sep 2024 09:28

Thumbnail Polije Buka Peluang Calon Mahasiswa Baru Jalur Prestasi Minat dan Bakat Melalui Open Karate Championship Direktur Cup XII 2024 Watermark Ketik
Direktur Polije Saiful Anwar saat memberikan sambutan di pembukaan Open Karate Direktur Cup XII 2024 (7 September 2024) (Foto: Fenna/Ketik.co.id)

KETIK, JEMBER – Politeknik Negeri Jember (Polije) menggelar kompetisi bertajuk Open Karate Championship Direktur Cup XII 2024.

LAjang olahraga tahunan tingkat pelajar ini digelar selama dua hari pada 7-8 September 2024 di GOR Perjuangan 45 Jalan Mastrip Nomor 164, Kabupaten Jember.

Open Karate Championship Direktur Cup Polije tahun ini diikuti sekitar 1.600 atlet dan 62 kontingen dari 37 kabupaten/kota se-Jawa Timur dan beberapa daerah lainnya.

Direktur Polije Saiful Anwar mengatakan, kompetisi olahraga yang diinisiasi unit kegiatan mahasiswa (UKM) Olahraga sangat representatif.

Masing-masing Federasi Olahraga Karate-Do Nasional (Forki) di tiap kabupaten/kota bisa memanfaatkan event ini sebagai ajang latih tanding persiapan atlet menuju Porprov IX 2025.

“Tentunya bagi Polije di bidang kemahasiswaan salah satu upaya mempersiapkan UKM Olahraga benar-benar profesional dalam mengelola organisasi,” ungkapnya usai pembukaan.

Dan lebih penting dari itu, sebagai institusi, Polije sedang menginventarisasi calon mahasiswa baru yang berprestasi di bidang minat dan bakat melalui kejuaraan karate ini.

Dalam sambutannya, Direktur Polije menegaskan membuka peluang besar bagi pemenang Direktur Cup XII untuk melanjutkan studinya di kampus vokasi ini.

“Bagi juara 1, 2, dan 3 tingkat SMA/SMK/MA negeri dan swasta, bermodalkan sertifikat menjadi prioritas menjadi mahasiswa baru Politeknik Negeri Jember tahun 2025,” jelasnya.

Bahkan, Polije telah menyiapkan skema penerimaan mahasiswa baru Ujian Mandiri jalur minat dan bakat.

Menurutnya, menuju masa depan generasi muda tidak hanya dituntut berprestasi di bidang akademik saja. Untuk itu prestasi dibidang non akademik juga perlu mendapatkan apresiasi.

“Banyak sekali alumni kita yang memiliki prestasi minat dan bakat dapat menempuh masa depan dengan sangat baik,” tutup pria berkacamata itu.(*)

Tombol Google News

Tags:

Polije Direktur Cup karate Forki Politeknik Negeri Jember peluang penerimaan mahasiswa baru jalur bakat dan minat Jember