Polres Pagaralam Minta Orang Tua Pastikan Anak-Anak Sudah Di Rumah Pukul 22.00

Jurnalis: Almi Raisyah
Editor: M. Rifat

29 Maret 2023 06:01 29 Mar 2023 06:01

Thumbnail Polres Pagaralam Minta Orang Tua Pastikan Anak-Anak Sudah Di Rumah Pukul 22.00 Watermark Ketik
Kapolres Pagaralam, AKBP Erwin Irawan SIK (Foto: Al/Ketik.co.id)

KETIK, PAGAR ALAM Mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan di kalangan anak, Polres Pagaralam mengingatkan para orang tua untuk melakukan pengawasan kepada anak agar tidak berkeliaran di luar rumah pada waktu malam.

"Jika sayang anak, pastikan anak kita sudah berada di rumah di bawah pukul 22.00 WIB,” ucap Kapolres Pagaralam, AKBP Erwin Irawan SIK, melalui Kasat Reskrim, AKP Mursal Mahdi SE. Rabu (29/3).

Dia menyebutkan jika pesan ini sudah disebar ke masyarakat melalui pesan foto beredar di WhatsApp yang ditujukan kepada orang tua di Pagaralam, agar tidak membiarkan anak-anaknya bermain di luar rumah, dan memastikan sudah pulang pada pukul 22:00 WIB malam. 

“Imbauannya bertuliskan: Pastikan pukul 22.00 WIB anak sudah berada di rumah. Agar tidak menjadi korban atau pelaku kejahatan jalanan, perang sarung, tawuran dan balap liar motor,” katanya.

Pesan melalui gambar tersebut bertujuan mengkampanyekan stop tawuran, balap liar, dan aktivitas geng motor selama Ramadan. “Selama Ramadan tak jarang kita temui perilaku remaja atau anak muda justru menjurus pelanggaran, seperti kebut-kebutan motor, tawuran, hingga aktivitas geng motor,” katanya.

Dengan adanya adanya seruan ini, para orang tua bisa turut berperan aktif dalam hal mengawasi anak anak mereka. Tidak terlepas dari itu, kata Kasat Reskrim AKP Mursal, Polres dan jajaran juga telah melakukan serangkaian giat preventif. “Melalui satuan fungsi yang ada, Polres Pagaralam melakukan giat patroli malam rutin di setiap Polsek, dan patroli Cyber hingga Ops Pekat,” katanya.

Menanggapi hal tersebut, Aan (47) warga Perumnas Bangun Sejahtera, Kelurahan Talang Sawah mengapresiasi terobosan giat Polres Pagaralam.  “Kami selaku orangtua sangat merespon positif, dan kami juga diingatkan lagi untuk mengintensifkan lagi kontrol dan pengawasan kepada anak,”katanya. (*)

Tags:

Polisi aman jaga Operasi anak larang pagaralam