Polres Pamekasan Libatkan Media Jalankan Cooling System Pascapemilu

Jurnalis: Supyanto Efendi
Editor: Mustopa

1 Maret 2024 06:33 1 Mar 2024 06:33

Thumbnail Polres Pamekasan Libatkan Media Jalankan Cooling System Pascapemilu Watermark Ketik
Kapolres Pamekasan AKBP Jazuli Dani Iriawan menandatangani komitmen bersama wartawan didampingi Wakapolres, Humas Polres dan ketua AJP.

KETIK, PAMEKASAN – Polres Pamekasan bersinergi akan menciptakan suasana aman dan kondusif pasca Pemilu 2024 di lingkungan kabupaten yang yang memiliki slogan Bumi Gerbang Salam.

Komitmen bersama itu disampaikan pada acara silaturahim Pejabat Utama (PJU) Polres Pamekasan dan kapolsek jajaran bersama wartawan di Gedung Ksatria Polres Pamekasan, (29/2/2024).

Hadir dalam kegiatan tersebut perwakilan PWI Pamekasan, Ketua AJP M. Khairul Umam, Ketua IWO Pamekasan Dyah Heny Andrianty, Ketua KJJT Pamekasan Ismail, Ketua FWP yang diwakili Hasibuddin, Ketua PIJP yang diwakili Muhri, Wakatum JCP Ahmad Jalaluddin, Ketua KJP Samhari, Ketua PWDPI Sawaluddin dan Ketua IJTI Pokja Pamekasan yang diwakili Fathor Rosi.

Kapolres Pamekasan AKBP Jazuli Dani Iriawan mengatakan, Kepolisian dengan media di lapangan harus terus bersinergi, karena dalam penugasan tidak bisa lepas dari media yang membuplikasikan hal-hal yang positif.

"Kami sangat membutuhkan rekan-rekan media, karena untuk menjalankan program Nasional Cooling System serta membuat situasi menjadi kondusif, peran dari media sangat besar,," ucapnya.

Usai sambutan, Kapolres Pamekasan dilanjutkan dengan penyampaian aspirasi dari salah satu rekan media yang di tuakan yaitu ketua Aliansi Jurnalis Pamekasan (AJP).

"Kami rekan-rekan media akan terus mendukung tugas Kepolisian dan akan terus selalu bersinergi untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif," ungkap ketua AJP M. Khairul Umam.

Di akhir acara, Kapolres Pamekasan dengan Wartawan melakukan penandatanganan komitmen bersama. 

Ada 3 komitmen yang disepakati bersama diantaranya, jajaran Kepolisian Resor Pamekasan dan wartawan Pamekasan siap bersinergi dan berkomitmen menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), serta siap menolak segala bentuk penyebaran berita hoaks dan ujaran kebencian.

Komitmen kedua, siap bersinergi dalam memberikan informasi, edukasi, publikasi dan mempermudah akses wartawan dalam liputan yang berkaitan di lingkungan Polres Pamekasan, dengan tetap berpedoman kepada Kode etik Polri, Kode etik Jurnalis, Undang-undang Kepolisian, Undang-undang pers dan MoU Kapolri dengan Dewan Pers.

Sementara komitmen ketiga, Polres Pamekasan bersama wartawan siap mensukseskan Pemilu 2024 yang bermartabat, berintegritas, jujur, adil, aman, damai dan demokratis. (*).

Tombol Google News

Tags:

polres Pamekasan bersama Wartawan bersinergi ciptakan suasana aman