Polres Situbondo Kawal Ketat Pengiriman Hasil Rekapitulasi Suara Kabupaten Situbondo ke KPU Jatim

Jurnalis: Abdul Hakim
Editor: M. Rifat

4 Maret 2024 13:01 4 Mar 2024 13:01

Thumbnail Polres Situbondo Kawal Ketat Pengiriman Hasil Rekapitulasi Suara Kabupaten Situbondo ke KPU Jatim Watermark Ketik
Penyerahan blanko model D oleh KPU dan Bawaslu Kabupaten Situbondo kepada KPU Jatim di Hotel Shangrila Surabaya, (4/3/2024). (Foto: KPU Situbondo for Ketik.co.id)

KETIK, SITUBONDO – Pengiriman Formulir D (blanko model D) hasil rekapitulasi penghitungan suara tingkat Kabupaten Situbondo telah sampai ke KPU Provinsi Jatim dengan aman. Dalam kegiatan tersebut Polres Situbondo melakukan pengawalan ketat.

Dalam kegiatan tersebut, blangko model D diserahkan langsung Komisioner KPU dan Komisioner Bawaslu Kabupaten Situbondo kepada KPU Provinsi Jawa Timur di Hotel Shangrila Surabaya.

“Alhamdulillah mulai pemberangkatan dari Kantor KPU Kabupaten Situbondo menuju Hotel Shangrila Surabaya, Blangko Model D telah serah terima dari KPU Kabupaten Situbondo kepada KPU Propinsi Jawa Timur berjalan aman,” kata Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, melalui Kasat Samapta AKP Sudpendi, dalam keterangannya, Minggu (4/3/2024).

Sementara itu, ketua KPU Kabupaten Situbondo Marwoto menyatakan tahapan rekaputilasi hasil Pemilu Kabupaten Situbondo yang berlangsung sejak Kamis (29/2/2024) dapat diselesaikan sesuai target waktu dengan kondisi lancar, aman dan kondusif.

“Ini berkat kerja sama semua pihak, baik elemen masyarakat dan juga petugas keamanan dari TNI dan Polri dalam hal ini Polres Situbondo,” ujar Marwoto.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada pihak Polres Situbondo yang sudah menerjunkan personelnya untuk mengawal pengiriman hasil rekap dari KPU Situbondo ke KPU Provinsi Jawa Timur di Surabaya.

“Alhamdulillah, semua berjalan kondusif dan lancar, sekali lagi saya sampaikan terima kasih untuk masyarakat Situbondo dan seluruh personel pengamanan baik dari TNI ,Polri dan juga Linmas,” pungkasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Keamanan Polres Situbondo Polda Jatim Kawal Ketat Hasil Rekapitulasi Suara KPU Situbondo KPU Jatim pemilu2024 Pileg2024
04. Home Sidebar 1
06. Home Sidebar 3 04. Home Sidebar 1