PON 2024: Jatim Tambah 2 Medali Emas dari Balap Motor Grass Track

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Mustopa

18 September 2024 12:53 18 Sep 2024 12:53

Thumbnail PON 2024: Jatim Tambah 2 Medali Emas dari Balap Motor Grass Track Watermark Ketik
Jatim tambah 2 medali emas dari cabor balap motor nomorGrass Track, Selasa, 17 September 2024. (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, MEDAN – Jatim menambah pundi-pundi medali emasnya dari balap motor. Tak tanggung-tanggung 2 medali emas didapatkan dari nomor grass track di PON XXI 2024 Aceh-Sumut.

Dua medali emas tersebut disumbangkan pembalap Jatim M Zidane Alnesa Pratama dan Mohammad Rizky Ramadhan yang tampil memukau dalam kategori standar perorangan dan standar beregu.

Dalam kompetisi yang berlangsung sengit itu, M Zidane Alnesa Pratama tampil sebagai juara pertama dalam kategori standar perorangan. Sementara Mohammad Rizky Ramadhan bersama timnya menyabet medali emas dalam kategori standar beregu. 

Kedua atlet itu berhasil mengalahkan lawan-lawannya dengan performa yang sangat mengesankan, menegaskan kembali kekuatan Tim Jatim di pentas nasional.

M Zidane Alnesa Pratama, peraih emas dalam kategori standar perorangan mengaku senang atas prestasinya.

"Emas ini saya persembahkan untuk masyarakat Jawa Timur dan orangtua saya. Terimakasih doa dan dukungannya," ujarnya, Selasa 17 September 2024.

Sementara Tim Jawa Barat, yang juga merupakan salah satu tim unggulan, berhasil meraih satu medali emas dan satu medali perak. 

Medali emas diraih Prima Julio Sudrajat di nomor modifikasi perorangan. Atas prestasi tersebut, Prima membuktikan kualitasnya dengan unggul dari pesaing-pesaingnya.

Tim Aceh, sebagai tuan rumah, berhasil mencetak kejutan dengan meraih dua medali di kategori modifikasi. 

Dalam kategori modifikasi Beregu, Lanthian dan Muhammad Asel mengukir medali emas, Lanthian juga berhasil menambah medali perak di nomor modifikasi perorangan. 

Keberhasilan itu tidak hanya menambah daftar prestasi Aceh, tetapi juga memberikan dorongan moral bagi tim tuan rumah.

Meskipun tidak masuk dalam daftar tim unggulan, Tim Jambi juga menunjukkan performa yang solid dengan meraih dua medali perak. 

Reyfaldo Iwanggara Bilqis meraih medali perak dalam kategori standar perorangan. Sedangkan di kategori standar beregu, Reyfaldo Iwanggara Bilqis dan Aprilla Yohanes juga meraih medali perak.

Tim Banten dan Jawa Tengah, yang sebelumnya diperkirakan akan menjadi tim unggulan, harus puas dengan medali perunggu. Banten meraih medali perunggu melalui Jepri Bule di kategori modifikasi perorangan. 

Keberhasilan Tim Jawa Timur yang meraih dua medali emas, serta prestasi mengesankan dari tim-tim lainnya, menandakan persaingan yang semakin ketat dalam ajang balap motor nasional. 

PON XXI Aceh-Sumut 2024 menjadi saksi dari kemampuan dan semangat juang para atlet yang telah berlatih keras untuk tampil di level tertinggi. Perkembangan ini semakin memupuk semangat dan harapan bagi olahraga balap motor di Indonesia.(*)

Tombol Google News

Tags:

Grass Track balap motor IMI Jatim PON2024 Koni Jatim Jawa timur