Prabowo-Gibran Menang, Tukang Bakso Ini Penuhi Nazar Bagikan Seribu Porsi Gratis

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: M. Rifat

21 Maret 2024 20:00 21 Mar 2024 20:00

Thumbnail Prabowo-Gibran Menang, Tukang Bakso Ini Penuhi Nazar Bagikan Seribu Porsi Gratis Watermark Ketik
Ansori pedagang bakso yang menjalankan nazarnya setelah Prabowo-Gibran menang Pilpres 2024, Kamis (21/3/2024). (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Memiliki nazar jika Prabowo-Gibran menang, Ansori yang merupakan pedagang bakso ini menggratiskan baksonya untuk masyarakat. Usai keputusan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Rabu kemarin (20/3/2024) dirinya langsung melaksanakan nazar tersebut.

"Alhamdulillah, hari ini dapat menunaikan nazar saya yang ingin bagi-bagi bakso gratis bila Pak Prabowo Subianto menang dan menjadi presiden," tutur Ansori, Kamis (21/3/2024).

Ansori sendiri merupakan pedagang Bakso Rahayu yang sehari-harinya berkeliling menjajakan dagangannya di sekitaran Jalan Jemursari, Wonocolo. Biasanya ia mulai berjalan pada pukul 12.00 hingga 20.00 WIB.

Dengan terpilihnya Prabowo sebagai Presiden RI, ia berharap ke depan nasib para pelaku UMKM juga dapat diperhatikan dengan baik. "Khususnya bagi para pedagang keliling," imbuh pria asal Ngawi tersebut.

Dalam nazarnya ini, Ansori pun menyediakan bakso hingga seribu porsi kepada masyarakat sekitar dan pengguna jalan. Setidaknya, ia menghabiskan 70 kilogram daging ayam dan sapi untuk aksi nazarnya ini.

"Kalau jumlah total yang dibagikan setara sekitar Rp5 jutaan. Kalau jumlah porsinya ratusan sampai seribuan, soalnya tadi ada yang tidak kebagian mangkok dan ada yang nambah jadi tidak saya hitung," bebernya.

Foto Masyarakat langsung menyerbu bakso gratis yang dibagikan Ansori, Kamis (21/3/2024). (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)Masyarakat langsung menyerbu bakso gratis yang dibagikan Ansori, Kamis (21/3/2024). (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

Sementara itu, pemilik Bakso Rahayu Muhammad Samsul mengungkapkan rasa bangganya dengan apa yang telah dilakukan oleh Ansori tersebut.

"Saya ikut bangga. Alhamdulillah, nazar dari Mas Ansori ini sudah dilaksanakan. Ini juga sebagai sedekah, saling berbagi di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini," tutur Musa, sapaan akrabnya itu.

Antusias warga untuk ikut menikmati bakso gratis ini pun cukup tinggi. Terbukti, hanya dalam waktu sejam, bakso gratis seribu porsi yang disediakan hampir ludes. Banyak anak-anak hingga orang dewasa berebut bakso gratis ini.

"Terima kasih untuk Pak Ansori dan Bakso Rahayu yang sudah menggratiskan baksonya. Ini sangat membantu masyarakat, apalagi di bulan Ramadhan seperti ini. Kita bisa buka puasa bersama di sini dengan bakso gratis," ungkap Eko, salah seorang warga yang turut menikmati bakso gratis tersebut. (*)

Tombol Google News

Tags:

Nazar prabowo menang tukang bakso bagikan bakso gratis Gratis Bakso Gratis Jawa timur pilpres2024 pemilu2024
04. Home Sidebar 1
06. Home Sidebar 3 04. Home Sidebar 1