Profil Gus Zizan, Berawal dari Ning Maghrib hingga Tepergok di Kelab Malam Bareng Zoe Levana

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Muhammad Faizin

22 Mei 2024 19:15 22 Mei 2024 19:15

Thumbnail Profil Gus Zizan, Berawal dari Ning Maghrib hingga Tepergok di Kelab Malam Bareng Zoe Levana Watermark Ketik
Gus Zizan. (Foto: Instagram@zannsrn)

KETIK, SURABAYA – Dai muda Gus Zizan tengah jadi sorotan. Sosok santri yang disebut mirip artis Korea ini telah lama menjadi idola di media sosial. 

Berawal dari Seleb Tiktok Avita atau disapa Ning Maghrib bercerita tentang Gus Zizan. Menurutnya Gus Zizan adalah kekasih dari Ning Maghrib, hingga netizen ramai-ramai mengcari tahu siapa sebenarnya Gus Zizan tersebut.

Tak lama setelah itu, di media sosial X viral adanya video bahwa Zizan sedang berada di sebuah kelab di daerah Jakarta. Telihat di video beredar bahwa ada 2 orang yang sedang berciuman diduga adalah Gus Zizan dan Selebgram Zoe Levana.

Kasus ini diungkap oleh akun @jadoreeforever yang disebut-sebut adalah sahabat Luna yang merupakan mantan pacar Zizan.

"Muak sekali melihat mereka berdua bersikap polos setelah melakukan hal paling tercela dan menyakiti sahabatku ssndiri," tulis akun tersebut.

Beberapa netizen pun berkomentar, banyak sekali yang menyayangkan karena Zizan dinilai sangat agamis dan inspiratif.

Berikut profil lengkap Gus Zizan

Nashron Azizah atau yang lebih dikenal dengan nama Gus Zizan merupakan tokoh muda Nahdlatul Ulama (NU). Ia merupakan cucu Tuan Guru Mustafa, pendiri Pondok Pesantren (Ponpes) Al Aziziyah.

Gus Zizan lahir di Kapek Gunungsari, Lombok Barat, 21 tahun lalu. Orangtua Gus Zizan adalah Hafiz Al-Qur'an, yaitu Tuan Guru Khalid Nawawi dan Hj Fauziyatin.

Gelar 'Gus' untuk laki-laki dan 'Ning' untuk perempuan biasanya otomatis diberikan kepada anak-anak kyai NU. Oleh sebab itu, Zizan menggunakan nama Gus Zizan pula sebagai identitasnya di media sosial.

Gus Zizan diketahui menempuh kuliah di Universitas Bina Nusantara atau Binus jurusan Manajemen. Sebelum kuliah, Universitas Bina Nusantara merupakan hafiz Al-Qur'an di Ponpes Al-Aziziyah. Ia telah hafal al-Qur'an sejak usianya baru 13 tahun.

Sebagai tokoh muda NU, Gus Zizan dikenal sebagai sosok penceramah yang jenaka. Salah satu penampilan Gus Zizan dapat disaksikan melalui konten YouTube Talenthub ID.

Orang tua Gus Zizan adalah Tuan Guru Khalid Nawawi dan Hj Fauziyatin. Seperti TGH Musthafa Umar Abdul Aziz, keduanya juga mahir dalam menghafal Al-Guran.

Bersama TGH Musthafa Umar Abdul Aziz, Tuan Guru Khalid Nawawi berperan dalam mendirikan Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Al-Aziziyah pada tanggal 1 Maret 2005. (*)

Tags:

Gus Zizan Ning Maghrib Zizan profil gus zizan zoe levana Selebgram tokoh muda Nu