PSI Belum Tentukan Dukungan di Pilkada Surabaya, Beri Rekom 4 Bacakada

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Mustopa

26 Agustus 2024 07:36 26 Agt 2024 07:36

Thumbnail PSI Belum Tentukan Dukungan di Pilkada Surabaya, Beri Rekom 4 Bacakada Watermark Ketik
Ketua DPW PSI Jatim, Aan Rochayanto, Senin, 26 Agustus 2024. (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Menjelang pendaftaran Pilkada serentak, PSI  belum menentukan dukungan di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Surabaya. DPW PSI Jatim masih menunggu arahan dari Partai Gerindra dan Golkar untuk menentukan calon yang akan diusung oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM).

"Kami menunggu dari Partai Golkar dan Gerindra untuk rekomendasi ini, jadi memang belum menentukan final (untuk Surabaya)," ucap Ketua DPW PSI Jatim, Aan Rochayanto, Senin, 26 Agustus 2024.

Diketahui, PSI sempat memberikan surat tugas kepada dua Bacawali Kota Surabaya, yakni Eri Cahyadi dan Bayu Airlangga. "Yang jelas sudah ada beberapa calon yang komunikasi ke kami. Eri Cahyadi, Bayu Airlangga, Machfud Arifin," terang Aan.

Di sisi lain, DPW PSI Jatim sudah memberikan form B1 KWK kepada 4 bakal calon kepala daerah (bacakada). Rekomendasi diberikan kepada pasangan bakal cagub-cawagub Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak.

Kemudian kepada pasangan Bacabup-Bacawabup Blitar Rini Syarifah-Abdul Ghoni, Bacabup-Bacawabup Pasuruan Mochamad Rusdi Sutejo-Shohib Ashori dan Bacabup-Bacawabup Bondowoso Abd. Hamid Wahid-As'ad Yahya Syafi'i.

"Untuk daerah kami berikan ke Kabupaten Blitar, Pasuruan dan Bondowoso," ujarnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

PSI PSI Jatim Pilwali Kota Surabaya 2024 Rekom Eri Armuji Kota Surabaya