Puncak Perayaan HUT Pinrang, PJ Gubernur Sulsel Apresiasi Masyarakat Bumi Lasinrang

Jurnalis: Akbar AT
Editor: Muhammad Faizin

19 Februari 2024 17:19 19 Feb 2024 17:19

Thumbnail Puncak Perayaan HUT Pinrang, PJ Gubernur Sulsel Apresiasi Masyarakat Bumi Lasinrang Watermark Ketik
PJ Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin dan Bupati Pinrang, Irwan Hamid serta Forkopimda saat menghadiri puncak HUT Pinrang ke 64. (Istimewa/ Humas Pemkab Pinrang)

KETIK, PINRANG – Puncak Peringatan HUT Ke - 64 Kabupaten Pinrang dihadiri langsung Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin bersama Pj Ketua TP PKK Provinsi Sulsel Ibu Shofa Marwah. Mereka didampingi Bupati Pinrang Irwan Hamid dan Ketua TP PKK Pinrang Andi Sri Widiyati Irwan, Senin (19/2/2024) di Gedung Indoor Kantor Bupati Pinrang. 

Tampak pula Wakil Bupati Pinrang Alimin bersama Ibu, unsur Forkopimda Pinrang, Ketua, Wakil Ketua dan Anggota DPRD Kabupaten Pinrang, Sekda Pinrang Andi Tjalo Kerrang, para pemangku Eselon II dan para ASN. 

DI hari yang bersejarah untuk Bumi Lasinrang -julukan Kabupaten Pinrang- ini juga dihadiri Addatuang Sawitto, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, para Camat, Lurah dan Kades serta tamu undangan lainnya. 

"Tema yang diambil pada Peringatan HUT Kabupaten Pinrang ini sejalan dengan kebijakan yang diambil Pemerintah Kabupaten Pinrang yakni "Memantapkan Pembangunan Infrastruktur Untuk Pembangunan Ekonomi dan Pelayanan Dasar menuju Masyarakat Sejahtera"," ujar Irwan Hamid, bupati Kabupaten Pinrang dalam sambutannya. 

Irwan juga bersyukur tahun lalu Pemerintah Kabupaten Pinrang berhasil meraih berbagai macam Penghargaan baik dari tingkat nasional hingga tingkat Provinsi. Irwan berpesan kepada segenap jajaran Pemerintah Kabupaten untuk terus bekerja untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Pinrang. 

"Melalui kesempatan ini, kami sampaikan terima kasih yang tinggi Kepada Pemerintah Provinsi Sulsel yang telah memberikan bantuan untuk pembangunan di Kabupaten Pinrang," lanjut Irwan. 

Foto PJ Gubernur Sulsel dan Bupati Pinrang serta forkopimda Hadiri puncak HUT pinrang ke 64PJ Gubernur Sulsel dan Bupati Pinrang serta forkopimda Hadiri puncak HUT pinrang ke 64

Di momen yang berbahagia ini Bupati Pinrang juga berkesempatan menyampaikan terima kasih sekaligus permohonan maaf yang sebesar-besarnya atas dukungannya selama menjabat di periode pertamanya. 

Sementara itu Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin menyampaikan selamat ulang tahun kepada Kabupaten Pinrang yang berulang tahun ke - 64.

"Kami juga menyampaikan apresiasi kepada segenap jajaran Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Pinrang yang berhasil menggelar Pemilu di Kabupaten Pinrang yang berjalan dengan aman dan lancar," ucap Bahtiar. 

Momen ini juga diserahkan penghargaan kepada Kecamatan peraih pencapaian target PBB tahun 2023 masing-masing dari Kecamatan Lanrisang meraih posisi pertama disusul Kecamatan Tiroang dan Kecamatan Watang Sawitto oleh Bupati Pinrang. 

Bahtiar juga meresmikan beberapa proyek pembangunan infrastruktur di Kabupaten Pinrang dan menyerahkan beberapa bantuan untuk Kabupaten Pinrang. (*) 

Tags:

HUT Pinrang Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin Bupati Pinrang Irwan Hamid Bumi Lasinrang Addatuang Sawitto