Purnatugas dari Rektor Unisma, Prof Maskuri Kembali Jadi Dosen dan Bangun Lembaga Pendidikan Internasional

Jurnalis: Lutfia Indah
Editor: M. Rifat

2 Juli 2024 08:06 2 Jul 2024 08:06

Thumbnail Purnatugas dari Rektor Unisma, Prof Maskuri Kembali Jadi Dosen dan Bangun Lembaga Pendidikan Internasional Watermark Ketik
Prof Maskuri (kedua dari kiri) bersama jajaran Wakil Rektor Unisma. (Foto: Lutfia/Ketik.co.id)

KETIK, MALANG – Jabatan Prof. Dr. H. Maskuri, M.Si. sebagai Rektor Universitas Islam Malang (Unisma) telah berakhir. Usai purnatugas, Prof Maskuri mengaki ingin kembali menjadi dosen dan peneliti, serta membangun lembaga pendidikan berstandar internasional.

Saat ini Prof Maskuri tengah merencanakan cita-citanya tersebut dengan membangun jejaring terhadap stakeholder terkait. Nantinya lembaga pendidikan tersebut untuk menaungi siswa-siswa setingkat SLTP maupun SLTA dengan berbasis pada international school.

"Ini secara bertahap saya sudah mulai siapkan lahannya. Saya sekarang sedang cari partner orang-orang yang punya duit. Lokasinya di Malang," ujarnya, Senin (1/7/2024).

Prof Maskuri telah menjabat selama 10 tahun sebagai Rektor Unisma dimulai sejak 2014 hingga 2024. Meski tak lagi menjabat, Prof Maskuri berkeinginan menjadi dosen dan peneliti yang aktif melakukan riset-riset yang membangun. Hal tersebut ia jadikan sebagai kado bagi Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama yang ada di Kota Malang itu.

"Walaupun saya sudah tidak menjadi rektor, saya akan menjadi dosen dan peneliti yang membangun, mendukung langkah yang membangun bagi Unisma. Tidak menciptakan huru hara karena diam lebih aman dan selamat daripada membangun intrik negatif," katanya.

Ia turut mengajak Wakil Rektor pada masa jabatannya untuk senantiasa mendukung kepeminpinan Rektor Baru Unisma, Prof Junaidi dalam membangun Unisma. Ia akan selalu terbuka untuk diminta memberi masukan demi nama Unisma yang semakin harum.

"Unisma milik kita bersama, bukan hanya milik orang tertentu. Sesuai dengan kapasitas saya, saya akan mendukung program dan kemajuan Unisma. Minimal tidak akan mengganggu," tegasnya.

Prof Maskuri turut berpesan kepada jajaran Rektorat baru Unisma agar dapat mewujudkan cita-cita menjadi World Class University pada tahun 2027 mendatang. Terlebih hubungan baik dengan pengurus-pengurus NU, pondok pesantren, pemerintah pusat dan daerah harus tetap terjalin.

"Lanjutkan pengembangan capaian pada indikator utama dan indikator kinerja khususnya menuju World University Ranking dan World Class University. Ini harapan besar untuk masa depan Unisma menuju World Class University 2027," tutupnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Prof Maskuri UNISMA Rektor Unisma