Puteri Indonesia Jakarta 4 2023 Tekankan Pentingnya Pendidikan, Kolaborasi dengan Makna Foundation

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: Muhammad Faizin

31 Maret 2024 06:42 31 Mar 2024 06:42

Thumbnail Puteri Indonesia Jakarta 4 2023 Tekankan Pentingnya Pendidikan, Kolaborasi dengan Makna Foundation Watermark Ketik
Juni Safitri, Puteri Indonesia Jakarta 4 2023 founder Webesideyou.id, berkolaborasi dengan Makna Foundation (Foto: dok. pribadi)

KETIK, BOGOR – Juni Safitri, Puteri Indonesia Jakarta 4 2023 sebagai founder advokasi Webesideyou.id, yang berkolaborasi dengan Makna Foundation menkankan pentingnya pendidikan bagi anak-anak.

"Upaya kami dalam memberdayakan pendidikan setiap anak di Indonesia menekankan bahwa setiap anak berhak mendapatkan pendidikan tanpa pengecualian," kata Juni Safitri kepada media online nasional Ketik.co.id, Minggu (31/03/2024).

Pemilik akun media sosial Instagram @junisafitri mengatakan, bahwa menanggapi permasalahan yang ada di Indonesia, salah satunya adalah ketidakmampuan dalam menggapai pendidikan karena faktor ekonomi. 

"Sejak Agustus 2022 kami tergerak sebagai generasi muda Indonesia untuk memiliki mimpi menjadi #GenerasiMudaPeduli dengan cara memprioritaskan pendidikan bagi anak-anak yang kurang mampu mengenyam pendidikan," ujarnya.

Dikatakannya, sebagaimana pemikiran ini berawal dari sebuah ide berbagi kepada sesama dan mengerucut hingga berpusat pada prioritas pentingnya pendidikan anak sejak usia dini.

Foto Juni Safitri, Puteri Indonesia Jakarta 4 2023 founder Webesideyou.id, berkolaborasi dengan Makna Foundation (Foto: dok. pribadi)Juni Safitri menyadari tidak semua orang dapat merasakan privilege pendidikan. (Foto: dok. pribadi)

"Ketika hanya berbagi kami yakin banyak masyarakat indonesia yang sangat baik dan sering berbagi. Kami juga ingin menjadi salah satu komunitas penggerak pendidikan anak di Indonesia dengan tekad mengajarkan anak-anak bukan hanya cerdas secara akademisi namun cerdas secara intelektual," ungkapnya.

Pihaknya menyadari bahwa semua berawal dari kesadaran diri setiap bangsa Indonesia untuk melakukan sesuatu yang berdampak baik pada negara ini. Tidak semua orang dapat merasakan privilege sebagaimana semestinya. 

"Oleh karena itu, kami sebagai penggerak komunitas webesideyou yaitu @junisafitri, @olivianuzan, @almirajave, @evythane_, @liafebriyani_, @liviany.lucky bertekad untuk terus dapat mengembangkan komunitas ini hingga dapat menginfluence semua orang bahwa peduli sesama terhadap pendidikan anak di Indonesia itu sangat penting," imbuhnya.

Dirinya menerangkan, Webesideyou membuka akses kepada semua kalangan untuk berkolaborasi. Dalam kesempatan ini, tengah berkolaborasi dengan makna foundation @maknanco salah satu forum yang cukup besar yang didirikan oleh Muhammad Assad dan memiliki tujuan yang sama dalam berbagi kebaikan.

"Kini sudah dibangun saung untuk adik-adik tanpa takut kehujanan dan kepanasan. Kami ucapkan terimakasih kepada @maknanco telah berkolaborasi dengan kami dalam kegiatan Sekolah Sosial PENA," tandasnya menutup pernyataan. (*) 

Tombol Google News

Tags:

Juni Safitri Puteri Indonesia Jakarta 4 2023 Webesideyou.id Makna Foundation Cantik
04. Home Sidebar 1
06. Home Sidebar 3 04. Home Sidebar 1