Putra Ketiga Akan Lepas Masa Lajang, Khofifah Gelar Serangkaian Acara Jelang Pernikahan

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Muhammad Faizin

19 September 2024 20:00 19 Sep 2024 20:00

Thumbnail Putra Ketiga Akan Lepas Masa Lajang, Khofifah Gelar Serangkaian Acara Jelang Pernikahan Watermark Ketik
Khofifah Indar Parawansa saat ditemui di kediamannya. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Khofifah Indar Parawansa menggelar serangkaian acara jelang pernikahan putra ketiganya Yusuf Mannagalli dengan Jihan Qonitatillah yang akan dilaksanakan jumat 20 September 2024 di Masjid Nasional Al-Akbar.

Gubernur Jawa Timur periode 2019-2024 tersebut siang tadi menyelenggarakan acara pengajian sekaligus maulid nabi Muhammad SAW di kediamannya yang terletak di kawasan Jemursari, Surabaya pada Kamis 19 September 2024.

Pada kesempatan tersebut Khofifah mengatakan acara pengajian kali ini merupakan tradisi yang biasa dilakukan oleh orang yang punya hajat. Hal ini dimaksudkan agar pernikahan yang akan digelar berjalan dengan lancar dan khidmat.

"Sebelum akad nikah besok, saya menggelar pengajian yang tujuannya untuk mengantarkan pernikahan besok supaya lancar dan berkah," jelas Khofifah kepada Ketik.co.id, Kamis 19 September 2024.

Lebih lanjut mantan menteri sosial tersebut menambahkan sebelum menggelar pengajian dirinya juga memberikan santunan kepada anak yatim, lansia dan warga kurang mampu. 

 

Foto Para tamu yang memadati kediaman Khofifah untuk mengikuti pengajian. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)Para tamu yang memadati kediaman Khofifah untuk mengikuti pengajian. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

 

Tidak lupa Khofifah juga melalukan ziarah ke makam keluarga termasuk orang tua dan mendiang suaminya yakni Indar Parawansa, yang kebetulan berada dalam satu komplek.

"Kita juga memberikan santunan kepada kaum dhuafa yang ada disekitar makam," tambahnya.

Tidak lupa Khofifah juga meminta doa agar acara pernikahan yang digelar jumat 20 September 2024 besok bisa berjalan lancar. Dalam rangkaian acara pernikahan yang digelar di Masjid Nasional Al-Akbar akan ada prosesi pasrah tinampih yakni penyerahan mempelai laki-laki ke mempelai perempuan.

Selain itu, Presiden Joko Widodo direncanakan akan hadir untuk menjadi saksi pernikahan untuk mempelai laki-laki yakni Yusuf Mannagalli.

"Insyaallah besok sekitar pukul 13.15 Pak Joko Widodo akan hadir dan berkenan menjadi saksi untuk Yusuf Mannagalli," imbuhnya.

Khofifah menjelaskan setelah akad nikab acara akan berlanjut ke resepsi pernikahan. Acara akan digelar sekaligus dalam satu hari karena mempelai lali-laki Yusuf Mannagalli harus segera melanjutkan studi ke Inggris karena mendapatkan beasiswa Chevening di Universitas College London (UCL).

"Acara akan digelar di Masjid Nasional Al-Akbar hingg sore hari. Bagi tamu yang ingin memberikan selamat pada malam hari bisa datang ke rumah saya," pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Khofifah Indar Parawansa Pengajian Maulid Nabi Yusuf Mannagalli pernikahan Presiden Joko Widodo Masjid Nasional Al Akbar