Raih 1.077.108 Suara, Prabowo-Gibran Menang Besar di Kabupaten Malang

Jurnalis: Gumilang
Editor: Muhammad Faizin

5 Maret 2024 06:52 5 Mar 2024 06:52

Thumbnail Raih 1.077.108 Suara, Prabowo-Gibran Menang Besar di Kabupaten Malang Watermark Ketik
Hasil Rekapitulasi Pemilu rekapitulasi Pemilu 2024 di Kabupaten Malang yang menempatkan Prabowo-Gibran meraih suara terbanyak sebesar 1.077.108 suara. ( foto : ilustrasi/ketik.co.id)

KETIK, MALANG – Proses Rekapitulasi Pemilu 2024 di Kabupaten yang dilaksanakan selama tujuh hari, akhirnya selesai Selasa, (5/3/2024). Hasilnya, paslon Prabowo-Gibran jadi jawara dengan perolehan 1.077.108 suara atau 65 persen.

Disusul peringkat dua pasangan Ganjar-Mahfud dengan perolehan 357.359 suara. Sedangkan posisi terakhir ditempati Paslon nomor urut 1 Anies-Muhaimin mendapat 208.055 suara.

Raihan luar biasa ditorehkan Paslon Prabowo-Gibran yang memperoleh suara tertinggi di semua kecamatan Kabupaten Malang. Komisioner KPU Kabupaten Malang Marhaendra Pramudya Mahardika mengatakan, rekapitulasi sebenarnya selesai Senin (4/3/2024) malam.

Namun, perlu dilakukan pencermatan terlebih dahulu sebelum dilakukan penetapan. "Pembacaan terus koreksi sudah kita lakukan. Setelah ini dicetak lalu dilakukan pencermatan bersama bawaslu dan saksi dari paslon, parpol, dan saksi DPD," ujarnya kepada awak media.

Lebih lanjut ia menjelaskan ada beberapa kendala proses rekapitulasi suara tersebut. Sehingga membuat seluruh pelaksanaan rekapitulasi dan penetapan dapat diselesaikan.

"Paling banyak karena faktor kesalahan seharusnya menginput laki-laki dan perempuan tapi ada yang tertukar. Tapi prinsipnya ya memang titik ini kita lakukan perbaikan jika ada kesalahan," ungkapnya.

Menurutnya, secara umum perolehan suara tidak ada masalah, tidak ada pergeseran yg tidak berdasar. Karena semua berdasar dari C salinan dari sirekap atau dari milik saksi.

Suasana rekapitulasi Pemilu 2024 di Kabupaten Malang yang menempatkan Prabowo-Gibran meraih suara terbanyak sebesar 1.077.108 suara. (Foto : Gumilang/ketik.co.id)

Sementara itu, Ketua TKD Prabowo-Gibran Kabupaten Malang, Chusni Mubarok mengatakan, hasil suara sebesar 65 persen tersebut melampaui target sebesar 61 persen.

"Alhamdulillah perolehan ini melampaui target. Ini artinya ada satu juta lebih masyarakat Kabupaten Malang yang mempercayakan suaranya kepada Bapak Prabowo dan Mas Gibran," ucapnya kepada media nasional ketik.co.id.

Lebih lanjut ia mengatakan, perolehan ini menjadi  hal yang luar biasa. Mengingat Kabupaten Malang memiliki jumlah Daftar Pemilih Tetap atau DPT besar.

"Melalui perolehan di Kabupaten Malang ini kami meyakini secara nasional Prabowo-Gibran menang satu putaran," katanya optimis. Meski rekapitulasi sudah selesai, kata ia, bukan berarti tugas TKD  Kabupaten Malang selesai.

"Setelah ini kami serahkan mandat hasil di Kabupaten Malang ini ke tingkat provinsi. Kami juga tetap memastikan perolehan suara hingga tingkat nasional. Termasuk juga mengimplementasikan program-program dari Prabowo-Gibran," tuturnya.

Pada kesempatan itu, ia juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Kabupaten Malang, yang telah berpartisipasi sekaligus mensukseskan jalannya Pemilu 2024.

Selain itu ia juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh relawan, partai politik koalisi yang sudah berjuang bersama memenangkan Prabowo-Gibran di Kabupaten Malang. (*)

Tombol Google News

Tags:

pemilu2024 Rekapitulasi Kabupaten Malang Prabowo-gibran Gerindra TKD
04. Home Sidebar 1
06. Home Sidebar 3 04. Home Sidebar 1