Raih IKM 80,43, Dinsos Pagar Alam Berkomitmen Perbaiki Pelayanan

Jurnalis: Almi Raisyah
Editor: Mustopa

31 Mei 2024 10:22 31 Mei 2024 10:22

Thumbnail Raih IKM 80,43, Dinsos Pagar Alam Berkomitmen Perbaiki Pelayanan Watermark Ketik
Dinsos Kota Pagaralam terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Pagaralam. (Foto; Al/ketik.co.id)

KETIK, PAGAR ALAM – Dinas Sosial (Dinsos) Kota Pagar Alam meraih indeks kepuasan masyarakat (IKM) sebesar 80,43 pada tahun 2023. Dengan nilai ini, mutu layanan Dinsos Kota Pagar Alam masuk kategori B dan menunjukkan kinerja yang baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Kepala Dinsos Kota Pagar Alam, Joni menanggapi hasil ini dengan penuh rasa syukur. Joni menyampaikan terima kasih kepada masyarakat atas penilaian yang telah diberikan.

“Kami sangat berterima kasih atas penilaian ini. Masukan dari masyarakat sangat bermanfaat bagi kami untuk terus memperbaiki dan meningkatkan kualitas pelayanan,” ujarnya.

Joni menegaskan bahwa hasil ini akan menjadi motivasi bagi seluruh jajaran Dinsos Kota Pagar Alam untuk bekerja lebih keras lagi.

“Kami berkomitmen untuk terus memperbaiki segala aspek pelayanan agar dapat memenuhi dan bahkan melampaui harapan masyarakat. Penilaian ini menjadi cerminan bahwa kami berada di jalur yang benar, namun kami juga menyadari masih banyak yang perlu ditingkatkan,” tambahnya.

Lebih lanjut, Joni mengungkapkan bahwa Dinsos Kota Pagaralam akan mengadakan evaluasi internal untuk menindaklanjuti masukan dari masyarakat.

Evaluasi ini mencakup berbagai aspek pelayanan, mulai dari respons terhadap kebutuhan masyarakat, transparansi dalam penyaluran bantuan, hingga kemudahan akses layanan sosial.

Dinsos juga berencana untuk meluncurkan beberapa program baru yang diharapkan dapat lebih efektif menjawab kebutuhan masyarakat. Program-program ini akan difokuskan pada peningkatan kesejahteraan sosial, pemberdayaan masyarakat, dan pengentasan kemiskinan.

Capaian IKM dengan nilai 80,43 ini juga menunjukkan adanya kepercayaan masyarakat terhadap Dinsos Kota Pagar Alam. “Kepercayaan ini adalah amanah bagi kami. Kami akan menjaga dan meningkatkan kepercayaan ini melalui kerja keras dan dedikasi,” tutup Joni.

Dengan semangat baru dan komitmen yang kuat, Dinsos Kota Pagar Alam optimistis dapat terus meningkatkan mutu layanannya.

Harapannya, di tahun-tahun mendatang, indeks kepuasan masyarakat dapat terus meningkat, seiring dengan perbaikan dan inovasi dalam pelayanan sosial yang diberikan kepada warga Kota Pagaralam.(*)

Tags:

dinas Sosial kepala pagar alam IKM Nilai