Rakyat Bersuka Cita, Empat Pimpinan DPRD Kabupaten Probolinggo Resmi Dilantik

Jurnalis: Atiq Alirahbini
Editor: M. Rifat

27 September 2024 00:30 27 Sep 2024 00:30

Thumbnail Rakyat Bersuka Cita, Empat Pimpinan DPRD Kabupaten Probolinggo Resmi Dilantik Watermark Ketik
Prosesi pelantikan empat pimpinan DPRD Kabupaten Probolinggo, Kamis (26/9/2024)

KETIK, PROBOLINGGO – Sah! Empat Pimpinan DPRD Kabupaten Probolinggo dilantik Kamis (26/9/2024). Kabar pelantikan ini didengar banyak kalangan di luar gedung dewan.

Nuansa suka cita menjadi drama pelantikannya. Beberapa elemen masyarakat mengucapkan selamat dan bersuka cita atas pelantikan tersebut.

Keempat Pimpinan DPRD yang dilantik di antaranya, Ketua DPRD H. Oka Mahendra Jati Kusuma dan tiga wakil ketua yakni Wakil Ketua DPRD KH Didik Humaidi, Wakil Ketua DPRD Hj Sumarmi Rasid dan Wakil Ketua H. Muhammad Zubaidi.

Sekretaris Tanfidziyah PCNU Ustaz H Fauzan kepada Ketik.co.id mengatakan, dirinya memberi apresiasi kepada keempat pimpinan DPRD yang sudah dilantik.

"Kami bersuka cita atas pelantikan tersebut, karena DPRD sudah bsia menjalankan tugas fungsinya," katanya.

Dikatakan, ke depan PCNU berharap keempat pimpinan mampu menghilangkan sekat sekat kepartaian, sekat golongan atau kelompok tertentu.

"Menjadi pimpinan dewan itu adalah amanah rakyat yang harus diemban. Jangan sampai hanya mewakili kepentingan partai atau  kelompok tertentu. Tapi, jalankan fungsi sebagai pimpinan yang mewakili seluruh rakyat Kabupaten Probolinggo," kata Ustaz H Fauzan.

Terpisah, Ketua LSM Gajahmada M Khairi mengaku banyak rakyat bersuka cita dengan  pelantikan pimpinan tersebut.

"Ini sebagai tanda bahwa lokomotif legislatif untuk proses pembangunan, sudah bisa dijalankan. Terutama program pro rakyat untuk tahun 2025 ke depan," katanya.

Sementara itu, Pj Bupati Probolinggo H. Ugas Irwanto kepada Ketik.co.id mengaku bersyukur atas pelantikan yang berjalan lancar tersebut.

"Selamat dan Sukses kepada keempat pimpinan yang dilantik tadi siang," katanya singkat. (*)

Tombol Google News

Tags:

Ketua dprd kabupaten probolinggo pimpinan dprd kabupaten probolinggo pelantikan pimpinan dprd