Ramai Kabar Restu Ponpes hingga Pinangan Partai, Asnawi Sabil Masih Malu-Malu Maju Pilkada Bondowoso

Jurnalis: Ari Pangistu
Editor: M. Rifat

24 Maret 2024 07:07 24 Mar 2024 07:07

Thumbnail Ramai Kabar Restu Ponpes hingga Pinangan Partai, Asnawi Sabil Masih Malu-Malu Maju Pilkada Bondowoso Watermark Ketik
Sekretaris BPSDM Kemendes RI, Asnawi Sabil saat ditemui awak media Bondowoso (23/3/2024) (Foto: Ari Pangistu for ketik.co.id)

KETIK, BONDOWOSO – Nama-nama sejumlah tokoh yang disebut akan maju di Pilkada 2024 Bondowoso telah bermunculan.

Tak hanya tokoh politik lokal, namun ada pula putra asli daerah yang kini tengah berkiprah di Ibu Kota eisebut-sebut akan maju di Pilkada 2024 Bondowoso.

Salah satunya dalah Asnawi Sabil yang kini menjadi Sekretaris BPSDM Kementerian Desa RI.

Flyer bergambarkan Asnawi Sabil dengan slogan "Bondowoso Memanggil Asnawi Sabil" pun sudah bertebaran di beberapa media sosial.

Ditemui awak media saat kegiatan sosialisasi di Bondowoso, Asnawi Sabil mengatakan, dirinya masih belum memastikan untuk menjadi bagian dalam kontestasi politik. Karena saat ini dirinya tengah menikmati apa yang menjadi tanggung jawabnya.

"Sejatinya jabatan apa pun itu lebih kepada berkhidmat. Apa itu berkhidmat, melayani," ujarnya dikonfirmasi pada Sabtu (23/3/2024).

Ia mengaku sejauh ini dirinya tak melakukan  komunikasi politik dengan siapa pun. Bahkan, kabar restu dari salah satu Pondok Pesantren besar, disebutnya belum ada. 

Begitu pun pinangan partai, hingga saat ini, kata pria asal Desa Grujugan, Kecamatan Jambesari Darussallah itu, juga belum ada.

"Satu pun tak ada partai yang mendekat. Apalah arti Asnawi Sabil," ujarnya sembari tersenyum penuh arti.

Disinggung tentang NU sendiri, kata Sabil, dirinya sebagai pengurus NU tak pernah berkomunikasi tentang itu. Karena, NU sendiri tak mengurusi politik. NU itu mengurusi pengabdian pada masyarakat.

Namun begitu, di tengah gegap gempita perpolitikan jelang PIlkada 2024 di Bondowoso, Asnawi Sabil berharap momen politik ini bagian dari proses politik yang akan melahirkan pemimpin yang berkualitas. Dan betul-betul orientasinya melayani.

"Bukan menjadi raja, bukan menjadi penguasa," pungkasnya.(*)

Tags:

Bondowoso Asnawi sabil Pilkada bondowoso