Ramainya Jalan Tunjungan Saat Malam Pergantian Tahun

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Mustopa

31 Desember 2023 17:05 31 Des 2023 17:05

Thumbnail Ramainya Jalan Tunjungan Saat Malam Pergantian Tahun Watermark Ketik
Suasana saat pergantian tahun di Jalan Tunjungan Surabaya ramai pengunjung. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Masyarakat sangat antusias menyambut pergantian tahun, terlihat padatnya Pusat Kota Surabaya tepatnya di Jalan Tunjungan.

Jalan Tunjungan memiliki daya tarik tersendiri karena bernuansa kota zaman dulu dengan berbagai hiasan lampu yang meriah menghiasi langit-langit Kota Surabaya.

Seperti pantauan media online nasional Ketik.co.id beberapa stand makanan maupun cafe yang berada di Jalan Tunjungan ramai pengunjung.

Masyarakat terlihat bahagia karena bisa menikmati pergantian tahun ditemani cahaya lampu-lampu khas Jalan Tunjungan.

Tak hanya berfoto, masyarakat juga menikmati sajian kuliner yang ada di sepanjang Jalan Tunjungan, kuliner yang tersedia berbagai macam misalnya makanan khas Korea Selatan, sajian pizza, pho noodle, sate-sate lok-lok hingga hidangan khas hotel di Jalan Tunjungan Surabaya.

Foto Live music mengiringi pergantian tahun di Jalan Tunjungan Surabaya. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)Live music mengiringi pergantian tahun di Jalan Tunjungan Surabaya. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

Salah satu pengunjung Ika Nur (26) mengaku memang menunggu tahun baru di Jalan Tunjungan karena sekarang Jalan Tunjungan itu terkenal ramai, menurutnya kalau ke Surabaya wajib ke sini.

"Sengaja, soalnya reuni sama temen-temen kuliah sekalian jadi milihnya yang di pusat, Jalan Tunjungan dan ternyata pas Tahun Baru ramai banget ngga cuma anak muda tapi juga orang-orang dewasa," tuturnya.

Banyak masyarakat memilih jalan Tunjungan sebagai tempat untuk menghabiskan malam di pergantian tahun karena banyak hiburan tersedia, ada live music dan karaoke gratis bagi pengunjung.

Masyarakat sangat antusias menunggu pesta kembang api di tengah-tengah Jalan Tunjungan Surabaya.

Banyaknya pengunjung sekedar duduk-duduk hingga menikmati kuliner maupun sekedar ngopi sambil bercengkrama bersama teman maupun keluarga.

Di saat pukul 00.00 WIB, sepanjang Jalan Tunjungan hingga Basra ada penutupan jalan, pengendara motor maupun mobil memenuhi jalan dari arah Jalan Tunjungan hingga sampai depan Gedung Grahadi.

Masyarakat sangat riang dan gembira, saat melihat kembang api di langit Kota Surabaya yang berwarna warni sekaligus bersuara keras. Selamat Tahun Baru 2024. (*)

Tombol Google News

Tags:

jalan tunjungan malam pergantian tahun Surabaya Tahun baru kembang api