Rampungkan AD/ART Organisasi, Ini Misi Sekber Wartawan Simeulue

Jurnalis: Helman Gusti Fandaya
Editor: Muhammad Faizin

9 Agustus 2024 15:17 9 Agt 2024 15:17

Thumbnail Rampungkan AD/ART Organisasi, Ini Misi Sekber Wartawan Simeulue Watermark Ketik
Pengurus Sekber Wartawan Simeulue saat Melaksanakan Rapat Perdana (Helman/Ketik.co.id)

KETIK, SIMEULUE – Pasca terpilihnya kepengurusan yang baru, Sekretariat Bersama (Sekber) Wartawan Simeulue langsung tancap gas.Setelah melalui perdebatan yang cukup dinamis, Sekber Wartawan Simeulue telah menyelesaikan penyusunan dan pembahasan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) organisasi yang baru berdiri pada tahun 2023 lalu itu.

"Penyusunan AD/ART tersebut merupakan hasil dari kerja keras dan kolaborasi seluruh anggota yang ditetapkan dalam rapat umum anggota pembahasan dan penetapan," ujar Alis Anizar, Ketua Sekber Wartawan Simeulue, usai rapat pembahasan yang digelar di gedung Sekber Simeulue, Jumat, 9 Agustus 2024.

AD/ART yang disusun mencakup berbagai aspek penting. Mulai dari dasar organisasi hingga aturan-aturan yang akan menjadi landasan operasional organisasi dalam menjalankan tugas dan tujuannya.

Acara tersebut, dipimpin langsung oleh Ketua Sekber terpilih, Alis Anizar, didampingi Sekretaris, Agamsyah dan Bendahara organisasi, Agus Muliadi. Rapat juga dihadiri oleh seluruh anggota Sekber yang terdiri dari wartawan berbagai media online dan cetak di Kabupaten Simeulue.

Sebelumnya rapat tersebut juga diagendakan akan dihadiri Pj Bupati Simeulue, T. Reza Fahlevi dalam rangka silaturahmi dengan insan pers dan sekaligus membuka seremonial rapat pembahasan AD/ART organisasi kewartawanan di wilayah itu. 

Namun karena padatnya kegiatan Pj Bupati yang baru beberapa hari menjabat di kabupaten kepulauan tersebut sehingga melalui Kabag prokopim dijadwalkan silaturahmi akan dilaksanakan di pendopo Bupati Simeulue pada Jumat malamnya.

Meskipun demikian rapat organisasi pers di Simeulue tetap berlangsung dengan penuh semangat. Hal itu menandai langkah penting dan penguatan struktur organisasi Sekber Wartawan Simeulue. 

"AD/ART yang telah kita rampungkan hari ini adalah cerminan dari komitmen kita semua untuk membangun organisasi yang kuat dan profesional, demi kemajuan dunia jurnalistik di Simeulue," ungkap Alis Anizar.

Dijelaskannya, AD/ART tersebut akan menjadi pedoman utama dalam menjalankan berbagai program kerja organisasi kewartawanan di Simeulue.

Melalui AD/ART yang sudah disepakati, Sekber Wartawan Simeulue berharap seluruh wartawan yang tergabung dalam Sekber Wartawan Simeulue dapat berperan lebih kompak dan aktif dalam mengawal berbagai isu di Kabupaten Simeulue. (*)

Tombol Google News

Tags:

AD/ART Simeulue Sekber Wartawan Simeulue